Latest News

Timnas Indonesia Lagi-lagi Gagal Menjuarai Piala AFF

SINGAPURA (RangkiangNagari) – Timnas Indonesia lagi-lagi gagal menjadi juara Piala AFF. Pemain skuad Garuda cuma bisa meratapi dan memegang sedikit trofi di atas panggung Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2020, Indonesia bisa sampai final. Lawannya kemudian adalah Timnas Thailand, raja sepakbola Asia Tenggara.
Pada babak puncak, Indonesia harus mengakui ketangguhan sang raja. Anak asuh Shin Tae-yong kalah agregat 2-6 dari Thailand di babak puncak.

Setelah kalah 0-4 pada leg pertama di National Stadium, Rabu (29/12/2021), Indonesia cuma berimbang 2-2 dengan Thailand pada leg kedua, Sabtu (1/1/2022). Hasil itu membuat Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2020.
Di panggung penyerahan podium, momen menyedihkan terlihat. Penyerang Indonesia, Yabes Roni Malaifani, cuma bisa meratapi trofi Piala AFF 2020, yang bakal menjadi milik Thailand.

Sebelum dikalungkan medali perak, Yabes Roni dengan mata nanar melihat trofi. Ia pun coba memegang trofi itu.

Namun, ia hanya bisa memegang trofi. Tanpa bisa menggondolnya pulang ke Tanah Air.

Momen itu cukup ironi, mengingat penampilan Indonesia sejak awal turnamen cukup apik. Di fase grup, Evan Dimas dkk keluar menjadi juara Grup B, mengungguli juara bertahan edisi 2018, Vietnam.
Kemudian, Indonesia bisa menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Setelah berimbang 1-1, Indonesia bisa mengalahkan tuan rumah 4-2 di leg kedua. Namun di puncak, Thailand bisa menghentikan langkah Indonesia.

Indonesia sendiri kini sudah kalah empat kali di final Piala AFF dari Thailand. Total, Indonesia sudah enam kali gagal di final, menjadi tim dengan predikat Mr. Runner up di Piala AFF.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Timnas Indonesia Lagi-lagi Gagal Menjuarai Piala AFF Rating: 5 Reviewed By: Umarzam