(Diskominfo Kota Payakumbuh bersama Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Ikua Koto Dibalai lakukan pencacahan kepada masyarakat lansia dan komorbit yang belum melaksanakan vaksinasi.

Payakumbuh (Rangkiangnagari) -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Kota Payakumbuh bersama Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Ikua Koto Dibalai lakukan pencacahan kepada masyarakat lansia dan komorbit yang belum melaksanakan vaksinasi.

Kepala Dinas Kominfo Junaidi mengatakan dengan pendekatan dan pemahamam yang dilakukan secara kekeluargaan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini jauh lebih efektif. Dan terbukti semuanya menerima dan mau divaksin.

"Alhamdulillah, dengan cara seperti ini masyarakat langsung paham, Insyaallah semua masyarakat kita yang lansia dan komorbid bersedia untuk divaksin dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit," kata Kadis Kominfo Junaidi kepada media di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Selasa (11/01).

Junaidi menyebut, bersama pihak kelurahan dan Bhabinkamtibmas akan melakukan pendataan beberapa hari kedepan dan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin.

"Kita akan lakukan pendataan dulu dan kemudian baru dilaksanakan vaksinasinya hari Jumat besok di kelurahan," ucapnya.

Sementara itu Lurah Ikua Koto Dibalai Soni Taizar mengatakan pihaknya siap untuk melakukan jemput antar bagi masyarakat lansia dan konorbit untuk melakukan vaksinasi dan pemeriksaan ke rumah sakit.

"Kita siap memfasilitasi masyarakat, dan kita akan antarkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. 

Seperti halnya pasangan suami istri Bachtar (72) dan Neldiati (69) dimana sebelumnya kedua pasangan suami istri belum melaksanakan vaksin karena hipertensi, namun berkat edukasi yang diberikan mereka bersedia untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

"Kami baru paham setelah diberikan pemahaman hari ini, dan kalau hasil pemeriksaan di rumah sakit aman, kami bersedia untuk divaksin," pungkasnya. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.