Latest News

Wagub Seeloknya Walikota Padang Segera Cari Pendamping

PADANG (RangkiangNagari) – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, menyinggung soal Wali Kota Padang, yang hingga kini belum memiliki pasangan dalam memimpin ibukota provinsi. Orang nomor dua di Sumbar itu, mengutarakan kesendirian Hendri Septa yang sejak dilantik tak punya wakil.

Audy, menyapa Hendri Septa saat membuka acara Sumbar Madani To Digital BNI Smart City di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (17/1/2021).
“Yang terhormat Pak Walikota Padang. Tetangga saya. Yang kata kawan-kawan, walikota jomblo. Karena sampai hari ini belum punya pasangan. Kasihan ya,” katanya memperkenalkan Hendri Septa, dan dia pun mengangguk ketika disapa Audy.

Candaan Audy disambut tawa hadirin yang terdiri dari berbagai OPD baik di lingkungan provinsi, kabupaten kota dan dan BNI.
Saat membuka kegiatan Audy memperkenalkan kepala daerah milenial kepada para tamu dari Jakarta. Mereka adalah Walikota Padang, Hendri Septa, Walikota Padang Panjang, Fadli Amran, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Menyinggung kesendirian Hendri Septa memimpin Padang, usai pembukaan kegiatan Sumbar Madani to Digital, Audy mengatakan Pemprov Sumbar sudah menyurati Kota Padang punya pendamping Wakil Wali Kota.

“Seeloknya begitu (Wako punya pendamping-red). Apalagi Kota Padang merupakan kota besar dan ibu kota provinsi,” kata Audy.

Audy menambahkan, jika punya Wakil, Wali Kota Padang bisa membagi jadwal yang dia rasa cukup padat.
“Seperti saya dengan Buya Gubernur, kan bisa dibagi, tidak akan bisa tercover semuanya,” jelasnya.

“Jadi bisa saling bahu membahu, karena hampir setahun ini. Wali Kota Padang jangan jomblo lagi,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui Hendri Septa sejak dilantik pada Rabu, 7 April 2021. Sejak saat itu dia memimpin Padang sendirian. Warga pun bertanya-tanya mengapa walikota mereka senang sendirian memimpin Padang.

Sebelumnya, PKS telah mengajukan dua nama untuk mendamping Hendri Septa, yakni Mulyadi Muslim dan Muharlion. Sedangkan PAN mengajukan Amril Amin dan Ekos Albar.

Sampai saat ini siapa nama yang bakal diusulkan untuk dipilih DPRD Padang sebagai Wakil Walikota masih belum sampai di kantor wakil rakyat di Sawahan. Sedangkan masyarakat menunggu dengan tak sabar.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wagub Seeloknya Walikota Padang Segera Cari Pendamping Rating: 5 Reviewed By: Umarzam