Latest News

Wolverhampton Paksa MU Rasakan Kekalahan

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil Manchester United vs Wolverhampton Wanderers di pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu pada Selasa (4/1/2022) dini hari WIB), Manchester United tumbang 0-1 dari sang lawan. Gol tunggal Wolverhampton dalam laga ini dilesakkan Joao Moutinho pada menit 82.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang turun 90 menit tampil kurang memesona. Akibat kekalahan ini, Manchester United makin tercecer dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Manchester United saat ini tertahan di posisi tujuh dengan 31 angka, terpaut 22 poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Old Trafford, kedua tim buru-buru melakukan serangan ke pertahanan lawan di menit-menit awal. Bahkan, tak jarang di antara mereka melakukan kesalahan passing. Peluang lebih dulu diciptakan tim tamu ketika dalam dua menit langsung menciptakan dua ancaman sekaligus ke gawang Manchester United kawalan De Gea.

Beruntung kiper asal Spanyol ini mampu menepisnya dengan baik. Wolverhampton pun mendapat peluang ketiganya melalui kaki Nelson Semedo di menit 19. Lagi-lagi De Gea tampil sigap. Namun, ini bisa menjadi lampu kuning bagi klub asuhan Ralf Rangnick. Setan Merah sesekali menebarkan ancaman terutama dari pergerakan Cristiano Ronaldo. Namun, sepanjang 30 menit jalannya pertandingan, kesempatan yang datang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.
Hingga menit ke-35 peluang-peluang berbahaya masih lebih banyak diciptakan Wolverhampton. Di antaranya dilakukan Raul Jimenez lewat sundulan keras yang masih melebar dari gawang De Gea. Adapun peluang terbaik Manchester United baru terjadi pada menit 44, di mana Phil Jones melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Sayangnya, tendangan itu diblok dan laga berakhir dengan skor imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Di awal-awal babak, lagi-lagi Manchester United kesulitan keluar menciptakan peluang. Mereka pun masih harus menerima serangan-serangan berbahaya dari Wolverhampton. Di 15 menit pertama menjadi panggung bagi Luke Shaw. Setelah menerima kartu kuning karena melanggar, ia melakukan tugas penting mulai dari memblok percobaan lawan hingga menciptakan peluang.

Setelah sekian lama akhirnya Manchester United menciptakan peluang berbahaya. Kali ini pemain yang baru masuk, Bruno Fernandes memanfaatkan cut back dari Nemanja Matic dan tendangannya membentur mistar gawang lawan. Menit 67 permainan Setan Merah mulai meningkat. Mereka dapat menciptakan peluang berbahaya lainnya melalui Cristiano Ronaldo dan McTominay yang percobaan mereka selalu diblok pemain belakang Wolverhampton.
Wolverhampton lagi-lagi menebar ancaman di menit 75. Kali ini adalah peluang dari Romain Saiss yang melakukan tendangan bebas indah dan tidak mampu ditepis De Gea. Sayang bola hanya membentur mistar gawang. Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit 82 untuk Wolverhampton.

Adalah Joao Moutinho yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan sapuan tak sempurna dari pemain belakang Manchester United. Skor 1-0 untuk tim tamu. Memasuki menit akhir, pelatih Wolverhampton Bruno Lage mulai menyajikan permainan bertahan. Mereka berupaya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. Upaya itu pun berhasil. Meski Manchester United diberi kesempatan tambahan waktu enam menit, namun mereka tidak mampu menembus jantung pertahanan Wolverhampton. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wolverhampton Paksa MU Rasakan Kekalahan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam