Latest News

Wulan Denura Dan Nevi Zuairina Siap Dukung UMKM Untuk Bangkit

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura mengatakan sangat mendukung iven Payakumbuh Mufash & Exhibitions yang digelar di Balai Kota Payakumbuh, Sabtu, 19 Februari 2022.

Wulan menyebut iven ini melibatkan UMKM dan desainer yang difasilitasi promosinya oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bank Indonesia, Darabirra, dan sponsor lain yang ikut membantu terlaksananya iven berkelas nasional ini.

"Desainer tentu tidak tampil sendiri, banyak penjahit dan penyulam yang dilibatkan. Kami berharap kegiatan ini berlanjut untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kota Payakumbuh," katanya saat diwawancara media.

Politikus dari Fraksi Gerindra itu juga mengapresiasi adanya pameran produk UMKM, fahsion, dan kuliner, meski hanya 1 hari digelar. Menurutnya Kota Payakumbuh telah menyandang gelar sebagai kota kuliner, tentu iven ini sangat memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku usaha di bidang tersebut.

"Kali ini acaranya digelar tidak dari APBD, murni dari sponsor, namun kita akan mendorong pemko untuk menggelar acara ini kedepannya melalui APBD, kami di dewan akan mengawalnya," kata Wulan.

Senada, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Nevi Zuairina yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan dengan skop acara hari ini yang besar, pelaku UMKM yang terfasilitasi tak hanya dari Kota Payakumbuh saja, namun dari luar kota seperti Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Sumbar kaya akan alam yang indah, kuliner, dan pelaku UMKM. Ini kita jadikan nilai jual untuk meningkatkan ekonomi dan mendatangkan wisatawan dalam dan luar negeri. Infrastruktur sudah bagus, tinggal pelaku IKM kita didampingi untuk bangkit di tengah pandemi melalui pelatihan dan promosi," kata Nevi.

Nevi yang merupakan perwakilan Dapil II Sumbar menyebut siap mendukung Pemda di 8 kota/kabupaten, termasuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk iven sejenis, karena dia berada di komisi 6 DPR RI yang lingkup tugasnya di bidang industri, investasi, dan persaingan usaha.

"Kami siap bekerja sama dengan pemda melalui aspirasi kami di pusat. Tinggal bagaimana pemda berinsiatif, kami akan mendukung dari pusat, apalagi kalau pasca pandemi Covid-19 nanti kita bisa menggelar iven yang lebih masif demi mendukung pelaku UMKM kita," kata mantan Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar itu. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wulan Denura Dan Nevi Zuairina Siap Dukung UMKM Untuk Bangkit Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana