Bupati Pasaman Benny Utama Sambut baik bantuan Darmayukti Karini

Pasaman (Rangkiangnagari) - 13 (Tiga belas) rumah huntara di kampung Lawang Jorong 4 Nagari Malampah disumbangkan oleh Darmayukti Karini Pusat Mahkamah Agung RI , selain  itu juga dserahkan  beberapa perangkat rumah tangga  kepada Masyarakat setempat yang terdampak Bencana Gempa juga berupa Kompor Gas, Selimut , Air mineral Kasur , ember dll.

"Lily Amri,  selaku ketua Ketua Darmayukti Karini Sumatera Barat menyebutkan , organisasi yang dipimpin nya tersebut merupakan wadah organisasi wanita  dari 4 peradilan mahkamah agung diantaranya , Pradilan umum, Peradilan Agama, Ilmil dan Peradilan tata usaha negara, dan hal ini adalah merupakan amanah dari ketua umum Darmayukti Karini Pusat, tuturnya.

Lily juga menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi tersebut terhadap bencana yang dialami oleh masyarakat Pasaman , kami juga merasakan apa yang dirasakan oleh  warga yang terkena musibah tambahnya.

Bupati Pasaman H.Benny Utama pada kesempatan tersebut mengatakan , Atas nama Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yabg di berikan oleh organisasi Darmayukti Karini terhadap warga yang terdampak musibah.

Hal ini tentu sangat membantu sekali terhadap warga yang menerima bantuan , sekaligus juga meringankan pemerintah daerah dalam menangani kebutuhan para korban bencana ini , tutur  Benny Utama.

Benny utama juga menambahkan , bahwa daerah tersebut merupakan wilayah yang terparah akibat dampak gempa , karena juga yang terdekat dari pusat gempa yang terjadi beberapa minggu yang lalu.

Kita berharap sebelum masuknya bulan puasa ini , seluruh Hunian sementara ( Huntara ) dapat diselesaikan , sehingga tidak ada lagi  warga yang tinggal di tenda tenda dengan hal tersebut warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk , tambahnya.

Dusamping itu guna mempercepat terealisasinya huntara tersebut , seluruh OPD yang ada di Kabupaten Pasaman  telah dikerahkan untuk membantu menyelesaikan hunian sementara tersebut , tutupnya.

Aksi sosial yang dimotori  Darmayukti Karini tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan tinggi Padang" H.Amri, Bupati Pasaman H.Benny Utama, Ilmil Padang , Ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping Forcu Nila Dharma , Ketua Pengadilan Agama Lubuksikaping Ahmad Syafruddin , Dandim 0305 Pasaman Letkol inf Ahmad Aziz  , Waka Polres Pasaman , Kepala OPD Pasaman , Jajaran Pengurus Darmayukti Karini,Ketua GOW Pasaman , Pengurus TPP PKK Pasaman,  Camat tigo Nagari,  Wali Nagari Malampah dan ratusan warga setempat. (tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.