Latest News

Jajaran Kemenag Kabupaten Tebo Propinsi Jambi Studi Tiru Ke KUA IV Jurai

Painan (Rangkiangnagari) - Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo,Propinsi Jambi Studi Tiru ke KUA IV Jurai. Rombongan dipimpin langsung Kakan Kemenag Tebo,H.Herman dan disambut oleh Kakan Kemenag Pessel, H.Abrar Munanda dan jajaran Aula kemenag setempat Jum'at (4/3/22).

Adapun rombongan yang hadir terdiri dari, Kakan Kemenag Tebo,H.Herman,Kasi Bimas Islam, Lukman Hakim, Ketua APRI,Abdullah Kepala KUA, para penghulu dari 12 Kecamatan ada di Kabupaten Tebo. Ketua dan anggota Dharma Wanita Kemenag setempat.

Sebelum menuju titik lokasi, yakni ke KUA IV Jurai.Jajaran Kemenag Tebo terlebih dahulu mengikuti ekspos tentang seputar inovasi dan program KUA IV Jurai oleh Kepala KUA Betriadi di Aula Kantor Kemenag Pessel.

Dalam paparannya, Betriadi menjelaskan tentang 7 program inovasi KUA IV Jurai yang sudah dilakukan selama ini. Ketujuh program tersebut telah berhasil mengantarkan KUA IV Jurai sebagai KUA Inovatif Terbaik I Tingkat Propinsi Sumatera Barat 2021.

Sementara itu, Kakan Kemenag Tebo, H. Herman. Mengawali sambutanya terlebih dahulu memperkenalkan rombongan yang hadir satu persatu.

Selanjutnya, H. Herman mengucapkan terima kasih pada jajaran Kemenag Pessel dan KUA IV Jurai yang telah menerima dengan baik kunjungannya. 

 "Setelah tadi mendengarkan paparan KUA IV Jurai ini merupakan tantangan bagi kami. Mari kepada kawan KUA Tebo ide -ide yang kita dapat segera kita lakukan," tuturnya.

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang  pada rombongan Kan Kemenag Tebo. Menurutnya kunjugan studi tiru yang dilakukan jajaran Kemenag Tebo, merupakan sebuah kehormatan bagi keluarga besar Kemenag Pessel. 

"Selamat datang di Pesisir Selatan Pak Kemenag Tebo dan rombongan. Kami sangat senang dengan kunjungan ini. Semoga pertemuan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi kita," ungkap H. Abrar Munanda.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, H. Abrar Munanda juga memaparkan terkait perjuangan Kemenag Pessel untuk meraih  ZI-WBK. 

"Saat ini Kemenag Pessel tengah berjuang untuk ZI WBK, bersama 54 Satker se Indonesia. Tahapan penilaian sudah tahap 2, insyaallah April mendatang tahap 3 dan tahap akhir setelah itu,"terang H. Abrar Munanda.

Menurut H. Abrar Munanda perubahan kearah yang lebih baik adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Namun sebutnya yang paling berat adalah merubah meinset.

Setelah arahan dari Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata dari kedua kemenag dan photo bersama.

Terakhir, usai kegiatan rombongan bergerak menuju KUA IV Jurai untuk melihat langsung kondisi dan inovasi yang ada di KUA setempat.   (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jajaran Kemenag Kabupaten Tebo Propinsi Jambi Studi Tiru Ke KUA IV Jurai Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana