Latest News

Kemenag Sumbar Sebut Pospeda 2022 Ajang Pencarian Bibit Menuju Pospenas

Padang (Rangkiangnagari) - Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili H Rinalfi menyampaikan dalam sambutannya bahwa persiapan menghadapi Pospenas 2022 yang akan berlangsung di Makassar, ia menaruh harapan besar. Dengan terselenggaranya perhelatan Pospeda 2022 Cabor Silat, kedepan akan bermunculan bibit-bibit atlet pencak silat yang berasal dari santri pondok pesantren di Sumatera Barat.

Pihaknya menyebut Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Selain memiliki ciri khas pukulan dan tendangan, dan merupakan olahraga yang banyak diminati hingga saat ini, silat lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan.

"Dispora membuktikannya, karena Sumatera Barat telah dikenal dengan bermacam-macam aliran silatnya." Imbuh Rinalfi pada sambutan Pospeda tingkat Provinsi tahun 2022 di Hall Bela Diri GOR H Agus Salim Padang, Selasa (29/03).

Disamping itu, pihaknya berkeyakinan melalui ajang Pospeda dapat mendorong santri untuk dapat memiliki kepribadian yang kuat, cinta damai, toleransi, menumbuhkan kemampuan berfikir kritis, mengembangkan nilai sportifitas, jujur, disiplin dan bertanggungjawab.

Dikatakan Rinalfi dalam tahun yang sama Kanwil Kemenag Sumbar juga akan melaksanakan Pospeda untuk cabang seni pada bulan Juni atau Juli mendatang. Diantara cabang seni yang akan dilombakan seperti Cipta dan Baca Puisi, Pidato Bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Seni Lukis Islami, dan Kaligrafi Islami.

Untuk diketahui, menurut informasi Pospenas akan dilaksanakan pada bulan Oktober yang bertepatan dengan Peringatan Hari Santri.(Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kemenag Sumbar Sebut Pospeda 2022 Ajang Pencarian Bibit Menuju Pospenas Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana