Latest News

Weno Aulia Durin beserta rombongan serahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman tepatnya di Nagari Malampah

Pasaman (Rangkiangnagari) - Penyerahan bantuan bagi korban gempa bumi dan galodo di Nagari Malampah berupa makanan siap saji (rendang) langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Reselemen, Nagari Malampah yang didampingi oleh Ketua PDK Kosgoro Kab. Pasaman, Mardinal serta sekretaris, Husnul Wasufi.

Saat memberikan bantuan, Weno Aulia dan rombongan menyempatkan diri untuk menemui Wali Nagari Malampah, Asrinur, untuk berbincang-bincang dan menanyakan kira-kira apa saja yang saat ini dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana.

Asrinur menjelasan, di saat ini masyarakat yang tinggal di tenda-tenda pengungsian dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing, sedangkan yang rumahnya rusak berat, dibangunkan hunian sementara (huntara) di sekitar lokasi rumah mereka. 

"Jadi hunian sementara yang dibutuhkan masyarakat yang mengungsi sudah ditanggulangi oleh pemerintah Kab. Pasaman dan juga dari donatur. Namun masih ada kekurangan huntara tersebut sekitar 300 buah lagi" jelas Asrinur.

Mendengan bahwa masih kurangnya huntara tersebut, Weno Aulia merasa prihatin dan akan mengusahakan pembangunan huntara yang masih kurang, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan penuh rahmat yakni ramadhan.

"Karena huntara masih kurang buat saudara kita yang tertimpa musibah, saya akan berupaya untuk menggalang dana bersama rekan-rekan pengurus Kosgoro Propinsi dan Kosgoro Kab/Kota lain sehingga dapat membantu meringankan beban saudara kita di Malampah ini, apalagi dalam hitungan hari ke depan kita akan memasuki pusa ramadhan" ujar Weno.

Selanjutnya Ketua PDK Kosgoro Kab. Pasaman, M. Mardinal mengucapkan terima kasih atas atensi dan bantuan yang diberikan Ketua serta pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat yang datang langsung untuk mengantarkan bantua tersebut.

"Terima kasih atas kepedulian Bapak  H. Weno Aulia Durin selaku Ketua PDK Kosgoro Propinsi yang datang langsung mengantarkan bantuan berupa rendang. Terima kasih juga atas bantuan yang tertimpa musibah sebagian masyarakat Pasaman. Ini akan menjadi sitawa sidingin, penyejuk hati bagi masyarakat yang terdampak bencana di daerah ini," ujar Mardinal.  (Wel).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Weno Aulia Durin beserta rombongan serahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman tepatnya di Nagari Malampah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana