MotoGP Mandalika 2022 Mulai Hari Ini, Quartararo tak Percaya Diri dengan Performa Yamaha

Lombok (RangkiangNagari) - Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 resmi dimulai Jumat (18/3/2022) hari ini. Namun, kabar tidak sedap datang dari Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu masih meragukan performa motor Yamaha yang ia tunggangi di lintasan nanti.

Sebagaimana diketahui, pembalap Yamaha Monster Energy itu kerap mengeluhkan performa YZR-M1 miliknya. Menurut El Diablo (julukan Quartararo), motor tersebut masih kurang kompetitif dibanding pabrikan lain, yang terus berkembang.
Kesimpulan itu sempat dipaparkan Quartararo pada sesi uji coba tes pramusim. Hal itu akhirnya terlihat pada hasil MotoGP Qatar 2022. Terbukti, empat pembalap Yamaha, baik tim pabrikan maupun satelit tidak mampu merangsek ke lima besar.

Untuk itu, menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2022, Quartararo terang-terangan menyebut Yamaha kurang baik. Juara bertahan MotoGP 2021 itu mengatakan, hasil di Sirkuit Losail adalah gambaran nyata betapa kurang kompetitifnya Yamaha.
“Yamaha yang sebenarnya adalah apa yang Anda lihat di Qatar. Kita harus melihat bagaimana motor akan melaju selama balapan ini, juga bagaimana ketika melaju dari sudut pandang aerodinamis,” kata Quartararo dinukil dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/3/2022).

Kendati demikian, Quartararo bakal berusaha maksimal di balapan Sirkuit Mandalika. Akan tetapi, El Diablo sejujurnya tidak bisa berharap banyak dalam balapan itu.

“Kami 100 persen siap bertarung seperti biasa. Banyak hal telah berubah sejak kami melakukan tes, terutama ban, jadi sulit untuk mengatakan apa yang bisa kami harapkan untuk akhir pekan,” paparnya.
Saat ini para pembalap MotoGP, sedang menyiapkan diri untuk balapan di Sirkuit Mandalika. Menurut jadwal resmi, para pembalap akan diberi kesempatan latihan bebas dua kali pada Jumat (18/3/2022) hari ini.

Adapun sesi latihan terbagi menjadi dua. Pertama di jam 09.50-10.35 WIB. Kemudian berlanjut sesi kedua, pada 14.05-14.50 WIB.

Sementara itu, pada Sabtu 19 Maret 2022, Quartararo dkk akan kembali dijadwalkan latihan bebas dua kali, dilanjutkan sesi kualifikasi. Kemudian, pada Minggu 20 Maret 2022 para pembalap akan adu balap di Sirkuit Mandalika nantinya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.