Latest News

Pengurus KKG PAI Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Padang (Rangkiangnagari) - Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2022-2025 dikukuhkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat Dr. H. Helmi, M.Ag Kamis (10/3). Kegiatan pengukuhan berbarengan dengan rapat kerja rutin guru PAI bertempat di Hall Room Hotel Bunda Kota Padang.

Hadir dalam acara ini yakni H. Rinalfi, S. Ag, S.H, M.M selaku Kabid Papkis Kanwil Sumbar, Hendri Panidias, S. Ag, M.A selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran PAI Menengah dan Syahrizal, S. Ag, M.M selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Paud dan Dikdas.

Helmi mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan berharap amanah yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. “Selamat kepada pengurus KKG PAI yang baru dilantik, semoga dengan kepengurusan yang baru dapat membuat semangat baru dalam merancang program-program PAI kedepannya.” Kata Helmi.

Dikatannya, kebersamaan perlu juga dibina dan ditingkatkan dengan para pengurus KKG PAI Provinsi Sumbar serta semua Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD yang merupakan anggota KKG. “Kita berharap PAI semakin diperkuat di sekolah sehingga peserta didik jenjang tingkat dasar dapat memahami agama islam terutama tentang toleransi dan menghargai orang lain,” tambah Helmi.

Ketua Umum KKG PAI Provinsi Sumbar Abdullah Ginting, S.Ag mengajak seluruh pengurus KKG PAI baik di tingkat provinsi, kota maupun kecamatan agar benar-benar dapat melaksanakan dan mewujudkan amanah yang dibebankan kepada pengurus.

Kedepannya, terkait dengan rancangan program, Abdullah menerangkan berharap pandemi segera berlalu dan situasi kembali normal. Karena ada beberapa program yang sempat tertunda pelaksanaannya seperti Pentas PAI. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pentas Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam dan bagian dari jenis kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan pada jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan SMA mulai dar tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, propinsi sampai dengan tingkat nasional.

Adapun susunan Pengurus KKG PAI 2022-2025, Ketua Umum Abdullah Ginting, S.Ag, dibantu oleh Ketua I Hubban Jaman, S.IQ, S.Pdl, M.PdI, Ketua II Doni Efendi, M.Pd, Sekretaris Umum Anri, S.PdI, M.A, Sekretaris I Taufik Hidayat, S.PdI, Sekretaris II Ali Chandra, M.Pd dan Bendahara Umum Santi Ramadani, M.A.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Koordinator Bidang Administrasi Syamsu Rizal, S.Ag, Koordinator Bidang Organisasi Algusra, S.Ag, Koordinator Bidang Kurikulum dan Penelitian Mayunir, S.Ag, Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Akhiruddin, S.PdI, Koordinator Bidang Kebijakan Bujang, S.PdI, MA dan Koordinator Bidang Teknologi dan Informasi Hendri Faisal, S.Ag, S.Pd.(Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pengurus KKG PAI Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana