Latest News

PLN Unit Wilayah (UIW) Sumbar Gaet Media Jadi Mitra untuk Sosialisasikan Kelistrikan

Padang (RangkiangNagari) - Perwakilan media cetak dan online menghadiri sosialisasi produk kelistrikan dan layanan PLN Unit Wilayah (UIW) Sumbar 2022 guna perkenalan secara massif electricfying lifestyle di Puncak Singgalang Restaurant & Sky Lounge, Whiz Prime Hotel, Kamis (24/3/2022).

Hadir dalam kegiataan tersebut GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita, Manajer Pemasaran PLN UIW Sumbar Yessi Indra beserta jajaran staff.

Dalam pemaparannya PLN UIW Sumbar dalam mewujudkan Indonesia Net Zero Emission di tahun 2060 fokus memasifkan electricfying style dengan mendorong masyarakat beralih ke kompor induksi dan pemakaian kendaraan listrik.

“Untuk mendorong electricfying lifestyle tersebut, PLN telah menyiapakan berbagai langkah dan strategi yang penuh inovasi, sehingga masyarakat dapat mengikuti gaya hidup baru, yang tentu saja ramah lingkungan,” ungkap GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo saat memberikan arahan materi kepada perwakilan medi cetak dan online.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita memaparkan terhitung Februari 2022 PLN UIW Sumatera Barat mempunyai jumlah pelanggan sebanyak 1.572.006 dan ini menjadi tantangan tersendiri untuk meningkatkan efektivitas konsumsi listrik pada era baru.

“Hampir 99,97 persen wilayah daratan di Sumbar sudah terjaring listrik, disamping mentawai yang juga jadi prioritas kami untuk segera dioptimalkan tahun ini juga,” kata Nova.

Dia mengatakan, untuk mendorong electricfying lifestyle, PLN UIW Sumbar melaksanakan 3 program yaitu penyambungan pelanggan tenaga menengah, pengalihan kendaraan dari BBM ke listrik dan konversi energi masyarakat dari kompor LPG ke kompor induksi.

Mengenai produk dan layanan kelistrikan lainnya, Manajer Pemasaran PLN UIW Sumbar Yessi Indra menginformasikan tentang Kendaraan Listrik dan Program “Nyaman Kompor Induksi” yaitu Program Bundling Tambah Daya setelah pembelian kompor induksi di marketplace rekanan PLN UIW Sumbar.

Selanjutnya, Yessi juga menyampaikan terbosan yang sudah dibangun PLN UIW Sumbar yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama atau lebih dikenal SPKLU PLN UIW Sumbar 01. Ini merupakan bentuk upaya  PLN untuk mendukung era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diprogramkan pemerintah dan komitmen perusahaan dalam pengurangan emisi untuk iklim yang lebih baik.

Kemudian Yessi menambahkan belum sampainya informasi ke seluruh masyarakat tentang  electricfying lifestyle menjadi alasan PLN menggaet media sebagai mitra untuk mensosialisasikan seputar informasi kelistrikan. Agar dapat mengedukasi dan meneruskan informasi yang benar, terpercaya dan faktual tentang kelistrikan hingga sampai ke lebih banyak  lapisan masyarakat.(Ayu)








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: PLN Unit Wilayah (UIW) Sumbar Gaet Media Jadi Mitra untuk Sosialisasikan Kelistrikan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam