Polres Berikan Pengobatan Gratis, Bupati : Dirikan Pos Kesehatan Di Seluruh Pos Pengungsian

TigoNagari (Rangkiangnagari) - Antisipasi berjangkitnya wabah penyakit di tenda-tenda pengungsian di daerah terdampak bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman, Polres Pasaman berikan bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat di pengungsian.

"Tim Bid Dokes Polda Sumbar yang dipimpin dr. Eka dan Nakes bersama Poliklinik Polres Pasaman telah melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat pengungsi di Malampah," kata Kapolres Pasaman AKBP DR Fahmi Reza melalui Kasi Humas AKP Zulkifli, Senin (07/03).

Zulkifli menyebut bahwa pengobatan dilakukan karena banyak warga masyarakat di pengungsian mulai mengalami sakit, apalagi di tengah musim hujan sekarang.

Data di Media Center Komando Tanggap Darurat Gempa Bumi Pasaman, bahwa posko-posko kesehatan sudah didirikan semenjak hari pertama musibah gempa bumi Pasaman, Jumat (25/2).

"Saat ini sudah berdiri 7 posko kesehatan di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Pasaman, disamping itu ada juga pos-pos Kesehatan mandiri yang dilaksanakan oleh berbagai kelompok dan organisasi di tenda-tenda pengungsian," kata Budhi Hermawan, Humas Komando Tanggap Darurat bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman.

Disampaikan, sesuai instruksi Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam beberapa kali rapat evaluasi penanganan pasca gempa, Dinas Kesehatan Pasaman harus melakukan pemeriksaan kesehatan para pengungsi setiap hari, di masing-masing tenda pengungsian, dan protokol kesehatan covid-19 harus tetap diterapkan secara ketat.(tio).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.