Emil Audero Bergabung, Timnas Indonesia Tim Paling Mahal di Asia Tenggara

Jakarta (RangkiangNagari) - Jika Emil Audero bergabung, Timnas Indonesia jadi tim paling mahal di Asia Tenggara. Berdasarkan skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday Januari 2022, skuad Garuda memiliki harga pasar 5,28 juta euro atau sekira Rp82,5 miliar.

Angka di atas masih kalah dari dua raksasa Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand. Vietnam racikan Park Hang-seo memiliki harga pasar 5,45 juta euro atau setara Rp85,2 miliar.
Posisi puncak ditempati Thailand. Memiliki Chanathip Songkrasin yang berharga 1,5 juta euro, skuad Thailand menembus 11,1 juta euro atau setara Rp173,6 miliar!

Ternyata, skuad Thailand pun masih kalah dari harga pasar Emil Audero yang saat ini membela klub kasta tertinggi Liga Italia, Sampdoria. Emil Audero memiliki harga pasar 12 juta euro atau sekira Rp187,7 miliar!
Alhasil, jika Emil Audero bergabung, Timnas Indonesia memiliki harga pasar paling tinggi di Asia Tenggara. Jika ditotal, skuad Tmnas Indonesia mencapai 17,28 juta euro atau setara Rp270,3 miliar!

Jumlahnya bisa semakin tinggi jika memasukkan nama tiga pemain keturunan lain. Sebut saja Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Kabarnya hari ini berkas naturalisasi Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh tiba di Kemenkumham. Hal itu membuat naturalisasi ketiga nama di atas semakin mendekati kenyataan.

Lantas, bagaimana dengan Emil Audero? Medio pekan ini kubu Emil Audero bakal mengumumkan apakah bersedia membela Timnas Indonesia atau tidak.
Sebelumnya pada Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB, agen yang dipercaya PSSI sudah bertemu dengan perwakilan Emil Audero. Dalam pertemuan itu, kubu Emil Audero meminta waktu satu minggu untuk mengambil keputusan.

Tentunya jika Emil Audero bergabung, betapa kuatnya pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, Emil Audero bak melengkapi puzzle pertahanan Timnas Indonesia yang bersiap tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022 pada 8-14 Juni 2022. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.