Latest News

Rapat Koordinasi ASN Pemerintah dan Kesra, Camat, dan Lurah Se-kota Padang

Padang (RangkiangNagari) - Rapat koordinasi ASN pemerintah dan kesra camat dan lurah se-kota Padang dilakukan di hotel truntum pada Kamis (24/2/2022) lalu, yang dihadiri oleh seluruh jajaran kecamatan dan kelurahan di Kota Padang, serta juga bapak Walikota Padang yaitu Hendri Septa.
Tujuan dari rapat tersebut ialah untuk mengevaluasi kinerja dari ASN lurah dan Kecamatan serta juga Walikota menekankan kepada camat dan lurah agar memberikan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam sambutannya, sekaligus membuka rapat koordinasi (Rakor).
"Kita mengharapkan agar ASN lurah dan Kecamatan ini berubah menjadi pelayan yang betul-betul melayani semua kebutuhan masyarakat, dan saya selalu mengingatkan agar selalu menyambut masyarakat dengan senyum, beretika yang baik, ramah tamah dan juga sopan,"pungkas walikota.
Walikota juga mengatakan akan membentuk tim kecil untuk mengevaluasi dan memantau kinerja dari ASN di pemerintahan kecamatan dan kelurahan, untuk melihat dilakukan atau tidak dilakukan nya arahan yang telah diberikan oleh Wako.
"Kinerja ASN di pemerintahan kecamatan dan kelurahan adalah cerminan wajah Pemko Padang, saya pun akan melakukan evaluasi, termasuk memberikan sanksi bagi ASN yang bekerja buruk dan tak mampu melayani masyarakat dengan baik. Bebernya didampingi kepala bagian tata pemerintahan setda Kota Padang Ances Kurniawan.

Diakhir rapat Walikota memberikan apresiasi dan penghargaan bagi Kecamatan yang berhasil mengelola informasi dan edukasi kepada masyarakat dengan membuat fanpage melalui media sosial.
"Kita memantau perkembangan bagaimana camat menindaklanjuti fanpage yang telah dibuat, apakah sesuai dengan tujuan pembuatan atau hanya sekedar melepas kewajiban. Dan alhamdulillah dari 11 kecamatan yang ada semua merespon dengan baik,"Pungkas Ances.
Dilanjutkan ances dengan adanya fanpage inilah menjadi salah satu media indikator keberhasilan seorang aparat yang membawa perubahan, serta menginformasikan kegiatan yang telah dibuat dan diselenggarakan dengan cara mengedukasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan ketidaktahuan masyarakat terhadap kondisi dan pelayanan pelayanan kepada publik. Dan dengarkan pak inilah lurah bisa menjelaskannya. (Put)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rapat Koordinasi ASN Pemerintah dan Kesra, Camat, dan Lurah Se-kota Padang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam