Sirkuit Mandalika Sudah Siap Gelar MotoGP

MATARAM (RangkiangNagari) - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menegaskan seluruh aspek dalam persiapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sudah sepenuhnya siap. Sirkuit Mandalika siap menggelar GP Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

“Seluruhnya sudah sepenuhnya siap dan hanya menunggu waktu dalam penyelenggaraannya,” kata Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis (10/3/2022).
Hadi mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam persiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sebab segala aspek sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Terima kasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai dengan target,” ujarnya.
Mantan Panglima TNI menyatakan, sesuai dengan arahan Presiden, infrastruktur khususnya jalan bypass menuju Sirkuit Mandalika harus terlihat hijau dan indah. Hal ini telah dilaksanakan dan ia berharap masyarakat tidak hanya menikmati namun harus tetap dijaga keindahannya.

Untuk aspek akomodasi sudah siap untuk menampung sesuai target yaitu 60 ribu pengunjung. Untuk transportasi pemda dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) telah menyiapkan shuttle bus di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika untuk melayani penonton.

“Akomodasi tidak perlu takut, kita siap menampung 60 ribu pengunjung begitu juga dengan transportasi kita menyiapkan shuttle bus untuk melayani penonton di area sirkuit mandalika,” ucapnya.
Selain itu, yang tidak kalah penting menurut Hadi Tjahjanto, dari aspek kesehatan, Provinsi NTB untuk kasus positif COVID-19 masih rendah dengan positivity rate per hari mencapai 1,55 persen. “Dengan positivity rate sebesar ini, kita bisa melaksanakan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Tentunya dengan prokes yang ketat tetap kami lakukan,” tegas Hadi.

Sementara itu, dalam aspek keamanan gabungan TNI dan Polri telah menurunkan 2.700 personel untuk mengamankan dan menyukseskan event internasional tersebut. Nantinya personel sebanyak ini akan menjaga di sembilan titik masuk kawasan Sirkuit Mandalika.

“Pak Kapolda dan Pak Dandrem akan selalu protect apabila terjadi gangguan dan ancaman. Tidak lupa kolaborasi dengan seluruh stakeholders juga diperlukan demi keberhasilan MotoGP kali ini,” ujarnya.
Lebih lanjut, untuk promosi produk-produk UMKM khususnya UMKM lokal di daerah NTB. Ajang MotoGP kali ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai macam UMKM lokal salah satunya Ayam Taliwang. Ia yakin dengan momentum ini Ayam Taliwang dapat mendunia.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam kesempatannya menyatakan telah melakukan beberapa persiapan demi menyukseskan MotoGP. Mulai dari meningkatkan jumlah vaksinasi dan akan mengadakan patroli bersama dengan seluruh stakeholders untuk melihat kekurangan persiapan event ini.”Dengan hanya menghitung hari saya yakin kita bisa dan berhasil menggelar event internasional MotoGP Tahun 2022,” katanya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.