Solar di Padang Langka, Wako Cari Solusi bersama Hiswana Migas dan Pertamina

PADANG (RangkiangNagari) – Pemko Padang menggelar pertemuan dengan Pertamina Sumbar dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumbar.

Pertemuan itu dilaksanakan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (29/3/2022) dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.
Dalam pertemuan itu hadir Ketua Hiswana Migas Sumbar Ridwan Hosen bersama jajaran anggota, Kepala Sales Area Manajer Pertamina Sumbar I Made Wira Pramarta. Dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pertemuan itu bertujuan untuk mencari solusi dari persoalan kelangkaan BBM jenis solar yang terjadi beberapa hari belakangan ini.
“Akibat kelangkaan solar ini menyebabkan terjadinya antrian panjang kendaraan di jalan raya sehingga mengundang kemacetan kendaraan,” kata Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa penyebab kelangkaan solar disinyalir karena naiknya harga solar Dexlite (industri). Kenaikan tersebut membuat pelaku industri menjerit. Sehingga mereka beralih membeli solar bersubsidi.

“Jadi untuk mengatasi persoalan ini kami sepakat membuat kebijakan yakni untuk pengisian solar bersubsidi akan dibuka mulai pukul 21.00 WIB terhitung 30 Maret ini,” jelas Hendri Septa.

Wako berharap, semoga dengan kebijakan ini dapat mengurangi kemacetan di jalan raya dan kondisi pengisian BBM jenis solar di SPBU-SPBU di Kota Padang bisa kembali normal.

Pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga mengimbau kepada masyarakat bagi mereka yang mampu agar menggunakan solar Dexlite. Karena solar bersubsidi itu diperuntukkan bagi warga kurang mampu. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.