Timnas Indonesia U-19 TRakluk dari Yeongdeok

JAKARTA (RangkiangNagari) – Skuad Timnas Indonesia U-19 menyerah 1-5 kontra Yeungnam University yang digelar di Yeongdeok, Korea Selatan, Selasa (22/3) siang WIB.

Berbeda dengan laga pada umumnya yang digelar 2×45 menit, pertandingan ini dilangsungkan dalam tiga babak. Setiap babaknya berlangsung dalam 30 menit.
Laga digelar tiga babak supaya Shin Tae-yong dapat memainkan seluruh pemainnya di laga ini.

Sekadar diketahui sebelum pertandingan, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menegaskan 32 pemain yang tersedia dalam pertandingan bakal diturunkan.
“Semua pemain dalam kondisi baik dan siap menjalani uji coba pertama hari ini,” kata Nova Arianto sebelum laga. “Rencananya semua pemain akan bermain hari ini dan staff pelatih akan melihat perkembangan kondisi pemain hingga saat ini,” lanjut mantan bek Timnas Indonesia tersebut dikutip dari okezone, Selasa (22/3).

Hasilnya di 30 menit pertama, Timnas Indonesia U-19 hanya kalah 0-1. Baru di babak kedua, Yeungnam University mencetak tiga gol. Alhasil hingga 2×60 menit, Yeungnam University unggul 4-0.

Di babak ketiga atau 30 menit akhir, Timnas Indonesia U-19 kembali memberikan perlawanan. Skuad Garuda Nusantara mencetak satu gol via Ricky Pratama. Di babak yang sama, Yeungnam University juga mencetak satu gol. Alhasil, skor akhir 5-1 untuk kemenangan Yeungnam University.
“Indonesia harus mengakui keunggulan Yeungnam University dengan skor 1-5 pada laga uji coba yang berlangsung di Yeongdeok, Korea Selatan. Satu-satunya gol dari Tim U-19 Indonesia dicetak oleh Ricky Pratama.
Tetap semangat dan terus berproses, Garuda Nusantara!,” tulis di akun Instagram PSSI, @PSSI.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 masih bakal melangsungkan delapan pertandingan selama berada di Korea Selatan.

Selanjutnya pada Jumat (25/3) lusa Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Korea Selatan U-19. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.