Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir Safari Ramadhan di Masjid Raya Durian Tarung

Padang (Rangkiangnagari) - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PAN, Maigus Nasir melakukan Safari Ramadhan di Masjid Raya Durian Tarung, Kecamatan Kuranji, Rabu (20/4/2022) malam.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kemenag Kota Padang, ninik mamak dan tokoh masyarakat/jamaah Masjid Raya Durian Tarung.

Buya Maigus Nasir yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar dalam sambutannya di depan para jamaah masjid mengatakan tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga Durian Tarung.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kami bisa mengunjungi warga Durian Tarung, sekaligus telah melaksanakan ibadah shalat Isya dan tarawih berjamaah di masjid ini," ujarnya.

Buya Maigus Nasir sangat bersyukur pada Ramadhan tahun ini kegiatan masjid sudah kembali normal. 

"Sejak pandemi Covid-19 melanda, baru sekarang kita merasakan lagi masjid ramai, kita bisa berjamaah kembali di masjid sebagaimana mestinya," ujarnya.

Pada Safari Ramadhan malam itu Buya Maigus Nasir juga berpesan agar warga khususnya generasi muda bisa memperkuat diri dengan Al Qur'an yang merupakan pedoman hidup umat Islam. Generasi muda, sebutnya, harus berpegang teguh pada Al-Qur'an agar bisa menjadi pribadi Islam sesungguhnya sehingga menjadi teladan karena akhlaknya.

"Mari kita baca Al Qur’an dan kita amalkan supaya dimanapun berada kita tetap berada dijalan yang lurus dan diridhoi Allah," katanya.

Diakhir ceramahnya, Buya Maigus Nasir juga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp 30 juta untuk pembangunan Masjid Raya Durian Tarung, sekaligus juga untuk pemberdayaan pembinaan anak-anak di Masjid Raya Durian Tarung.

"Semoga pengurus dapat memanfaatkan ini dengan baik untuk pembangunan masjid maupun untuk program yang ingin dilakukan di masjid ini,” ujar Buya.

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, dikatakannya, masjid juga memiliki fungsi sosial yang cukup besar sebagai tempat silaturahmi antar muslim, sehingga membangun masjid dan memakmurkan masjid merupakan tanggung jawab bersama.

Kehadiran Buya Maigus Nasir malam itu menjadi momentum membahagiakan bagi warga Durian Tarung.  Warga pun berharap di lain kesempatan Buya Maigus Nasir bisa berkunjung kembali ke Durian Tarung.

"Hendaknya silaturahmi yang telah terjalin ini akan tetap berlanjut untuk masa seterusnya. Kita selalu menanti kedatangan Buya Maigus Nasir di Durian Tarung," tutur pengurus Masjid Raya Durian Tarung. (Sil)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.