Latest News

Kelompok Kerja Pustaka Koto Tangah Resmi Dikukuhkan

Koto Tangah (Rangkiangnagari) - Pengurus Kelompok Kerja Pustaka (KKP) SD Kecamatan Koto Tangah resmi dikukuhkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang dr. Feri Mulyani Hamid, M. Biomed, Selasa (29/3/2022).

Pelantikan berpusat di Gedung Guru Koordinator Wilayah Pendidikan Koto Tangah. Hadir dalam acara ini yakni Korwil Pendidikan Kecamatan Koto Tangah Sri Juita, S. Pd serta tenaga teknis perpustakaan se Kec. Koto Tangah.

Dalam sambutannya dr. Feri Mulyani Hamid, M. Biomed mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang sudah terbentuk dan berharap amanah yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. KKP merupakan forum koordinasi dan berbagi ilmu dalam pengelolaan kepustakaan.

Wakil Ketua KKP Koto Tangah Rio Afriadi, S.Pd mengatakan dengan keberadaan KKP dapat menjadi wadah anggota KKP untuk menjalin kerja sama, silaturrahmi guna bertukar informasi untuk perkembangan perpustakaan sekolah. “Meskipun skop nya sekolah, tetapi kita bisa melakukan inovasi dan perubahan khususnya untuk perpustakaan sekolah.,” ujar Rio.

Anggota KKP terdiri dr semua tenaga ataupun pengelola pustaka yg ada di sekolah dasar baik negeri ataupun swasta yg ada d wilayah koto tangah.

Ketua KKP Koto Tangah Rozy Saputra, A.Md berharap dari KKP ini akan menjadi pemicu indeks literasi dan menumbuhkan minat baca siswa di sekolah.

Seterusnya, program yang akan direncanakan adalah mempersiapkan semua pustaka di Kecamatan Koto Tangah agar bisa terdaftar menjadi anggota perpustakaan nasional dan mengikuti akreditasi pustaka nasional.

Adapun susunan pengurus KKP Kecamatan Koto Tangah yakni Ketua KKP Rozy Saputra, A.Md, dibantu oleh Wakil KKP Rio Afriadi S.Pd, serta Sekretaris Ciamai Putri Yana, S.Hum, dan Bendahara Nova Novita, S.Hum. Kepengurusan juga dilengkapi oleh 4 seksi bidang pengembangan yaitu pengembangan organisasi, pengembangan hubungan kerjasama dan kemitraan, pengembangan profesi dan peningkatan kualitas SDM serta hubungan masyarakat, publikasi dan komunikasi. (Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kelompok Kerja Pustaka Koto Tangah Resmi Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana