Manchester City Ditahan Liverpool, Josep Guardiola Kecewa

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola percaya hasil apa pun yang tercipta di pertandingan melawan Liverpool takkan menjadi penentu gelar juara Liga Inggris 2021-2022 lantaran masih ada banyak laga yang tersisa. Namun, tetap saja ia merasa kegagalan Man City merebut tiga poin penuh dari Liverpool saat kedua tim berjumpa jelas merupakan hasil yang mengecewakan.

Ya, Man City gagal meraih kemenangan usai ditahan 2-2 oleh Liverpool dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Dua gol The Citizens -julukan Man City- dicetak oleh Kevin De Bruyne (5′) dan Gabriel Jesus (36′).
Sementara dua gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota (13′) dan Sadio Mane (46′). Dengan hasil imbang ini, Man City tetap berada di puncak klasemen dengan 74 poin dan The Reds -julukan Liverpool- menempati posisi kedua dengan 73 poin.

Seusai pertandingan, Guardiola mengatakan Man City memiliki tujuh pertandingan sulit di sisa musim ini. Namun ia menjelaskan Liverpool juga memiliki pertandingan sulit, tetapi peluang The Citizens untuk menjadi juara masih belum bisa diketahui.
“Tujuh pertandingan di Liga Premier adalah banyak pertandingan. Kami memiliki pertandingan tandang yang sulit. Mereka juga memilikinya, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi lagi musim ini, apakah kami akan memenangkan Liga Inggris atau tidak,” kata Guardiola dilansir dari Express, Senin (11/4/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan ketika bermain di Anfield, Man City tampil bagus di babak pertama. Namun mereka gagal mendapatkan kemenangan dan mendapatkan hasil imbang sama seperti pertandingan di Etihad saat ini.”Di Anfield, kami memainkan babak pertama yang luar biasa, dan itu adalah hasil yang sama. Ya, memang begitu,” ucapnya.

Guardiola pun mengakui Man City telah melewatkan tiga poin berharga untuk menjauhkan diri dari kejaran Liverpool. Namun, ia menilai perebutan gelar masih belum berakhir, andai saja pada laga tersebut timnya dikalahkan Liverpool.
“Saya memiliki perasaan bahwa kami melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin. Tapi seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, tidak peduli apa yang terjadi, menang, kalah atau seri, ini belum berakhir sama dengan kekalahan atau kemenangan,” imbuh Guardiola.

Selanjutnya Man City akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 14 April 2022. Setelah itu mereka akan berjumpa lagi dengan Liverpool di semifinal Piala FA 2021-2022 pada Sabtu 16 April 2022.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.