Latest News

Enea Bastianini Rebut Juara, Marc Marquez Posisi 6

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil race MotoGP Amerika Serikat 2022 sudah diketahui pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menjadi juara MotoGP AS 2022. Kemenangan itu menjadi hal berharga bagi Bastianini. Sebab, dengan hasil ini, ia jadi gelar juara kedua setelah MotoGP Qatar 2022.

Berbeda nasib dari Enea Bastianini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas finis di urutan keenam. Padahal Marquez sendiri memulai balapan dari posisi kesembilan. Itu merupakan catatan bagus bagi Raja Circuit of The Americas (COTA), setelah absen di MotoGP Argentina 2022.
Jack Miller memulai balapan di posisi kedua. Saat balapan dimulai ia langsung menggeser posisi Jorge Martin di urutan pertama.

Jorge Martin coba mengambil kesempatan, bermanuver di tikungan pertama. Hanya saja upayanya gagal menemui keberhasilan. Sejak saat itu, Jack Miller tampak tidak terkejar oleh pesaing terdekatnya dan terus memimpin jalannya balapan.
Sementara, nasib sial menimpa Marc Marquez di awal balapan. Pembalap Repsol Honda itu langsung terlempar ke urutan ke-18. Ia sedikit mengalami kelambatan terhadap motornya. Akan tetapi, ia tidak menyerah. Sejak terlempar ke posisi 18, Marquez terus merangsek naik ke 10 besar.

Dominasi Ducati pun terus berlanjut sejak balapan dimulai. Baik tim pabrikan maupun satelit Ducati membuktikan kualitasnya masing-masing. Sampai lap ke-6 para pembalap Ducati masih menyegel posisi lima teratas.

Akan tetapi, dominasi Ducati berhasil dipatahkan pada lap ke-9. Alex Rins yang memulai balapan di posisi ketujuh, merangsek naik ke posisi ketiga. Ia berhasil menggeser tempat Bastianini untuk berduel dengan Jorge Martin dan juga Jack Miller.orge Martin yang ada di urutan kedua pun kehilangan momentum. Bastianini berhasil merangsek ke posisi kedua. Di belakangnya membuntuti Alex Rins, yang berada di posisi ketiga.
Sementara itu, Marc Marquez yang sempat terlempar ke urutan 18 mulai terlihat di 10 besar. Ia berhasil finis di urutan keenam.

Kejutan terjadi ketika balapan tersisa lima lap lagi. Di tikungan ke-12 Enea Bastianini berhasil menyalip Jack Miller yang tak terkejar sejak lap pertama.

Jack Miller coba mengejar Bastianini di depan. Akan tetapi, usahanya sia-sia. Bastianini berhasil mempertahankan posisinya menjadi juara hingga akhir balapan.

Jack Miller justru disalip oleh Alex Rins, di tikungan terakhir. Pembalap Suzuki Ecstar itu berhasil menempati urutan kedua, di belakang Bastianini.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Enea Bastianini Rebut Juara, Marc Marquez Posisi 6 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam