Latest News

Sejumlah Wilayah di Sijunjung Kebanjiran

SIJUNJUNG (RangkiangNagari) – Akibat guyuran hujan sejak malam sampai pagi Senin (18/4/22) beberapa lokasi di Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, kebanjiran. Malah di beberapa titik air menggenangi rumah warga sampai satu meter dan jalan lintas Kiliran Jao Lubuk Jambi rawan dilalui kendaraan.

Seperti yang disebutkan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, melalui laporan Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafrudin Arif, dan Paur Humas Polres Sijunjung, AKP. Nasru, Senin (18/4/22) sampai pukul 09.00 Wib, di beberapa Jorong di Nagari Kamang, Jecamatan Kamang Baru banjir dikarenakan tingginya intensitas hujan.
Aibatnya sejak pukul 05.00 Wib sungai tidak bisa menampung debit air hujan sehingga daerah yang rendah dan sepanjang aliran sungai terendam banjir. Malah air meluap dan masuk rumah warga dengan ketinggian mulai semata kaki sampai satu meter, namun berapa jumlah korban sampai berita ini ditulis belum diketahui.

Dari laporan informasi sementara daerah yang terkena musibah banjir, Nagari Kamang, Jorong Kamang Makmur, Jorong Kamang Sentosa, Jorong Batang Kariang, Jalan Lintas Km 18 dari Kiliran Jao Taluak Kuantan hanya bisa dilewati mobil jenis MPV ke atas. Selanjutnya banjir juga melanda Jorong Simpang Kamang, Jorong Kamang Abadi, Nagari Kunpar dan daerah Sungai Tenang.
“Saat ini Kapolsek dan Anggota masih melakukan pengecekan lokasi banjir di beberapa titik. Dikarenakan hujan masih turun hal ini masih berpotensi penambahan lokasi banjir,” ujar Nasrul.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sejumlah Wilayah di Sijunjung Kebanjiran Rating: 5 Reviewed By: Umarzam