Bupati Rusma Yul Anwar Beri Penghargaan Kepada Guru Penulis Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, memberikan Piagam Penghargaan bagi guru penulis berprestasi di daerah itu. Penghargaan diberikan usai kegiatan Upacara Hardiknas Tahun 2022Jum'at (13/5)di Gor Ilyas Yakub Painan.

Dalam kesempatan itu Bupati Pessel, juga menyerahkan secara simbolis SK Mendikbudristek, RI, bagi 30 Sekolah Penggerak dari berbagai tingkatan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. 

Adapun jumlah guru penulis yang menerima Piagam Penghargaan tersebut sebanyak 67 orang. Dengan rincian penulis dari jajaran Disdik Pessel, sebanyak 41 orang. Jajaran Cabdin Wilayah VI Pessel, 6 orang dan dari Kemenag Pessel sebanyak 20 orang.       

Penyerahan piagam penghargaan bagi guru penulis Pessel tersebut juga disaksikan Wabup, Rudi Haryansah, Forkopimda, Sekda, Mawardi Roska serta para peserta Upacara Hardiknas lainnya. 

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Pessel, Salim Muhaimin mengatakan. Para guru penulis yang menerima piagam penghargaan dari bupati tersebut, telah melahirkan sebanyak 154 judul buku, hasil karya tulisnya. 

“Buku-buku hasil karya tulis para guru tersebut, akan diserahkan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Pessel,"terang Salim Muhaimin.  

Didampingi Kabid GTK, Iswandi, Kadisdik Pessel, Salim Muhaimin juga menyebutkan bahwa setiap penulis melahirkan satu buah buku dan ada yang lebih.  

“Kita berharap ke depan semangat menulis itu dapat  terus ditingkatkan dikalangan guru dan siswa di daerah ini." Harap Salim Muhaimin. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.