93 Walikota Hadiri Rakernas Apeksi di Padang Agustus 2022 Nanti

PADANG (RangkiangNagari) – Sebanyak 93 wali kota se-Indonesia menyatakan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV yang akan diselenggarakan di Kota Padang pada 7 Agustus hingga 10 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Prarakernas Apeksi yang dihadiri oleh Pemko Padang, dewan pengurus dan peserta Apeksi seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (25/7/2022).

“Sampai saat ini sudah ada 93 wali kota yang menyatakan hadir dalam Rakernas Apeksi dan 5 wali kota berkemungkinan tidak hadir,” kata Asisten 1 Pemko Padang Edi Hasymi.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apeksi yang telah mempercayakan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam Rakernas XV Apeksi.

“Kami berharap Rakernas Apeksi ini dapat menjadi memorable dan momentum untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” ujar Hendri Septa.

Oleh karena itu, Pemko Padang akan bersinergi dengan semua kota peserta Rakernas Apeksi agar hal ini dapat terwujud.

Menurut rencana Rakernas Apeksi XV ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri diantaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Tohir dan menteri lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mengatakan Rakernas Apeksi di Kota Padang ini akan menjadi yang paling meriah sepanjang Rakernas Apeksi berlangsung.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.