Latest News

Ayahanda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia

PULAU PUNJUNG (RangkiangNagari) – Innalillahi wa Innailaihi Rajiun. Kabar duka menyelimuti Dharmasraya. H.R. Hamidi, Dt Saridano orang tua Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninggal dunia Jakarta, Jumat (22/07) sekitar pukul 6.50 WIB di Rumah Sakit Bina Waluya Jakarta.

Dari informasi yang diterima saat ini jenazah almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano diterbangkan ke Padang pukul 11.00 WIB untuk selanjutnya diberangkatkan ke rumah duka di Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya. Rencana jenazah akan dikebumikan pada esok hari, Sabtu (23/07).

Diketahui sebelumnya,  almarhum yang juga menjabat sebagai Walinagari Sungai Rumbai dan Ketua Asosiasi Wali Nagari (Aswana) se Dharmasraya berangkat ke Jakarta bersama rombongan menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam rangka melaksanakan pameran potensi daerah dengan tajuk Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang digelar selama tiga hari, dari 20 hingga 22 Juli 2022.

Dari keterangan Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya Rovanly Abdam yang turut ikut sebagai rombongan AOE utusan Dharmasraya di Jakarta membenarkan kabar duka tersebut.

“Benar saat ini kita kehilangan sosok yang sangat berjasa membangun Dharmasraya, yakni ayahanda H.R. Hamidi, Dt Saridano. Dimana almarhum sebelum nya ikut kegiatan Apkasi yang masih berlanjut sampai sekarang ini,” ucap Kadis Kominfo.

Ia menambahkan almarhum di saat kegiatan berlangsung sempat ngedrop. Almarhum kelelahan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bina Waluya.

“Kepergian almarhum tentunya membuat kita semua merasa kehilangan, terlebih keluarga besar almarhum merupakan Bupati di Ranah Cati Nan Tigo, semoga almarhum bapak Hamidi husnul khatimah dan ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin…” pintanya.

Diketahui, almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano lahir di Abai Siat pada 04 November 1955. Sebelum meninggal almarhum dikabarkan sempat sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Almarhum H.R. Hamidi, Dt Saridano meninggal dunia di usia 67 tahun.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ayahanda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewed By: Umarzam