Kartu Prakerja Gelombang 37 Dibuka, Ayo Mendaftar!

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang ke 37 telah dibuka. Informasi pembukaan gelombang ke 37 disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

“Tepat pukul 12.00 WIB hari ini pendaftaran Gelombang 37 udah dibuka Sob! Langsung masuk ke akun Kartu Prakerja kamu dan klik ‘Gabung Gelombang’,” tulis akun @prakerja.go.id, dikutip Senin (18/7/2022).

Masyarakat yang dinyatakan lolos program Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan insentif dengan jumlah total Rp3.550.000.

“Insentif hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah yang telah menyelesaikan pelatihan pertama,” tulis keterangan di laman resminya.

Berikut merupakan syarat untuk daftar program Kartu Prakerja Gelombang 37 dilansir dari laman prakerja.go.id:

– WNI berusia 18 tahun ke atas.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

– Bukan penerima bantuan sosial lainnya, selama pandemi COVID-19.

– Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK), yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

– Buka situs www.prakerja.go.id pada browser di perangkat yang anda gunakan.

– Login, melalui email jika sudah pernah membuat akun. Jika belum, buat akun dengan mengisi username dan password dan mengikuti arahan yang diminta.

– Siapkan Kartu identitas untuk melengkapi data diri seperti unggah foto KTP asli, kartu keluarga (KK), nomor HP, dan data diri lainnya untuk diverifikasi

– Persiapkan diri untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

– Jika sudah bisa login, Klik “Gabung Gelombang”. Klik pada gelombang yang sedang di buka.

– Kemudian tunggu sampai ada pengumuman peserta yang lolos.

 

#Rn

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.