Digaet Chelsea, Koulibaly Selalu Berambisi Bermain di Liga Inggris

JAKARTA (RangkiangNagari) – Bek anyar Chelsea Kalidou Koulibaly mengatakan dirinya selalu memiliki ambisi untuk bermain di Liga Inggris setelah resmi bergabung dengan The Blues pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Koulibaly menjelaskan dirinya sangat senang bisa bergabung dengan tim sebesar Chelsea.

“Chelsea pertama kali mendatangi saya pada 2016 tapi kami tidak bisa mencapainya. Sekarang ketika mereka datang lagi, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Premier untuk bermain bagi mereka,” jelas Koulibaly.

“Ketika saya berbicara dengan teman baik saya Edou (Mendy) dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini,” sambungnya.

Pemiliki Chelsea Todd Boehly mengatakan, Kalidou Koulibaly adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia dan mereka sangat senang untuk menyambut pemain asal Senegal itu ke dalam skuad The Blues.

“Seorang pemimpin hebat dan pemain tim teladan, Kalidou membawa banyak pengalaman dan atribut yang akan bermanfaat bagi skuad kami dan klub secara keseluruhan,” jelas Boehly.

Chelsea mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada Sabtu kemarin dengan biaya diperkirakan mencapai 38 juta euro atau sekitar Rp571 miliar beserta add-on.

Pemain asal Senegal itu diikat oleh Chelsea dengan kontrak empat tahun atau hingga Juni 2026 serta diperkirakan menerima bayaran 10 juta euro (sekitar Rp150 miliar) per musim.

Pada musim lalu, Koulibaly tercatat tampil pada 34 pertandingan Napoli di berbagai ajang dan menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 2.407 menit bermain.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.