MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Lubuksikaping di buka Bupati Pasaman H Benny Utama

Pasaman (Rangkiangnagari) - Momen pelaksanaan MTQ Musabaqah Tawatil Qur'an tingkat Kecamatan yang 51 yang dilaksanakan di Masjid raya Pauh - Durian tinggi pada hari Sabtu 30 /07 beretepatan dengan 1 Muharam 1444 H ijriyah.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Bupati Pasaman H.Benny Utama, Wakil Ketua DPRD Pasaman" Ismaya, anggota DPRD Pasaman Eka Hariani, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pasaman Hasrizal, Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, Danramil Lubuksikaping, Kapolsek Lubuksikaping, Wali nagari se Pasaman, Tokoh masyrakat, Niniak mamak, Ketua KAN, Ketua Bamus, Kafilah dari masing masing nagari dan masyarakat sekitar.

Camat Lubuksikaping, Nina Darmayanti dalam laporannya mengatakan, momen pelaksanaan MTQ ini ada 3 makna penting yang akan di capai, diantaranya bagaimana kita dapat menghasilkan bibit Qori dan Qoriah dari Nagar nagari  dengan kesuksesan acara ini nantinya juga merupakan ajang persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten.

Disamping itu bagaimana kita bersama bisa menyemarakan kegiatan MTQ ini sehingga nilai nilai keagamaan dapat ditingkatkan di kecamatan Lubuksikaping ini, tambah Nina.

Selanjutnya bagaimana kita mengimplementasikan visi dan misi pemerintah Kabupaten Pasaman, salah satunya adalah mewujudkan Pasaman yang berimtaq, Tutur camat lubuk Sikaping ini.

Sementara itu Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam arahanya dalam kegiatan tersebut mengatakan, terkait pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Lubuksikaping termasuk yang paling meriah, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir di kesempatan tersebut, disamping itu juga di lengkapi dengan hadirnya seluruh komponen masyarakat.

Dalam pelaksanaan MTQ Nasional tingkat propinsi yang baru baru ini  dilaksanakan, Kabupaten Pasaman sudah bisa dapat menduduki 5 (Iima) besar, hal ini tercapai berkat dari dukungan dan keseriusan kita bersama, dalam hal ini para Qori dan Qoriah yang diutus pada  MTQ tingkat Propinsi Sumatera barat tersebut murni berasal dari putra putri Kabupaten Pasaman yang direkrut dari Nagar nagari dan kecamatan, tambah Benny Utama.

Selain itu Benny Utama juga menghimbau, kiranya gerakan Magrib mengaji oleh Bupati Pasaman dapat di laksanakan dengan serius, kepada aparatur Nagari, Kecamatan, dan Kabupaten kiranya dapat mengajak dan menghimbau masyarakat merealisasikan gerakan Magrib mengaji, diantaranya dengan mengajak anak anak kita untuk mengaji mulai dari magrib sampai dengan isya.

Pelaksanaan MTQ kali ini merupakan salah satu program priotas yang tercantum pada visi dan misi pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu Menuju Pasaman yang berimtaq, tambah Benny Utama.

Guna memberikan motivasi terhadap Qori dan Qoriah, Benny Utama berjanji akan memberikan bonus terhadap pemenang dalam MTQ ini mulai dari juara 1 hingga juara 3. (tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.