Pemko Payakumbuh kembali diganjar peringkat pertama oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Batam (Rangkiangnagari) - Baru saja diganjar penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Pemko Payakumbuh kembali diganjar peringkat pertama oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan tersebut diberikan saat acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tema  "Birokrasi dan Manajemen ASN di Masa Depan" yang dilaksanakan di Batam.

Pemko Payakumbuh meraih peringkat pertama kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT untuk kota tipe kecil. Dimana peringkat kedua titempati Kota Magelang, ketiga Kota Tarakan, keempat Kota Batu dan yang kelima ditempati Kota Banjar.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda menyampaikan terimakasih atas kerja keras seluruh jajaran. Semoga ini menjadi motivasi menuju kearah yang lebih baik lagi.

"Kita (Payakumbuh-red) patut berbangga. Begitu banyak prestasi yang telah kita raih. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN Pemko Payakumbuh serta masyarakat Payakumbuh yang selalu mendukung program kerja pemerintah," kata Wako Riza Falepi kepada media di Batam, Kamis (21/07) malam.

Riza berharap, dengan adanya penghargaan dari BKN terkait penerapan sistem Informasi dan CAT, tentunya akan lebih memotivasi seluruh ASN dalam meningkatkan pelayanan, serta menjadi tolak ukur dan pemacu buat ASN untuk lebih bekerja keras lagi.

"Kedepan, harapan kita tentu ASN Pemko Payakumbuh terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Sebab memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah prioritas utama kita," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Erwan menuturkan bahwa penghargaan yang didapat merupakan kerja keras seluruh ASN yang ada dan bukan semata prestasi BKPSDM selaku OPD yang bertanggung jawab terhadap seluruh urusan Kepegawaian saja.

"Kedepan tentunya ini akan menjadi motivasi bagi seluruh aparatur untuk meningkatkan pengelolaan Kepegawaian di berbagai aspek," katanya.

Erwan menyebut, selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

"Kita berharap kualitas pengelolaan ASN terus ditingkatkan dan harus lebih baik lagi dari sekarang. Tetap semangat dan terus bekerja untuk Payakumbuh menang," pungkasnya. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.