Serahkan Hewan Kurban, Wakapolda: Salurkan untuk yang Membutuhkan

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih dan akan di distribusikan kepada masyarakat tidak mampu di Mako Brimob Polda Sumbar, Minggu (10/7).

PADANG (RangkiangNagari) – Polda Sumbar melaksanakan kurban sebanyak 59 ekor sapi dan dua ekor kambing pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini.

Pelaksanaan dan penyerahan hewan kurban ini diserahkan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, kepada paniti kurban untuk disembelih di Lapangan Mako Brimob Polda Sumbar, Minggu (10/7).

Ketua Panitia Kurban, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, mengatakan, pendistribusian hewan kurban diutamakan untuk masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Selain itu hewan kurban dari Polda Sumbar ini juga dibagikan kepada beberapa instansi terkait lainnya, serta organisasi kewartawanan.

“Distribusi kami utamakan ke masyarakat, kaum duafa, yatim piatu, pondok pesantren, panti asuhan. Hewan kurban juga dibagikan untuk msyarakat korban gempa Pasaman,” kata Defrian.

Defri‎an mengtakan, pendistribusian daging hewan kurban akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob hingga asrama kepolisian.

“Dibagikan kepada yang memang membutuhkan. Terutama masyarakat di sekeliling instansi kepolisian dan sebagainya,” ujar Defrian.

Dikatakan, beberapa hewan kurban ini juga di distribusikan kepada masyarakat sekitar di Istana Baso Pagaruyung, Tanah Datar.

“Penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Polda Sumbar. Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan kurban yang dibagikan dapat membantu masyarakat,” tutupnya. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.