Setelah Gabriel Jesus, Arsenal Yakin Bisa Amankan Zinchenko

JAKARTA (RangkiangNagari) – Klub Liga Inggris Arsenal dilaporkan percaya diri untuk bisa mengamankan jasa dari bek sayap Oleksandr Zinchenko dalam beberapa hari ke depan pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, diperkirakan Arsenal mengeluarkan dana sebesar 30 juta pounds atau sekitar Rp537 miliar dan kesepakatan pribadi dengan Zinchenko tidak akan menemui masalah.

Pembicaraan antara Arsenal dengan Manchester City kini terus berlanjut dan pihak The Gunners cukup percaya diri jika kesepakatan untuk Zinchenko dapat dicapai dalam waktu dekat.

Keinginan Arsenal untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut dikarenakan kemampuan Zinchenko yang dapat mengisi posisi bek sayap kiri dan gelandang tengah, serta cocok dalam skema yang diterapkan pelatih Mikel Arteta.

Selain itu, Arteta dan Zinchenko pernah bekerja bersama di Manchester City ketika pelatih asal Spanyol itu menjadi asisten pelatih dari Pep Guardiola.

Sebelumnya, Arsenal telah berhasil mendaratkan penyerang Gabriel Jesus dari Manchester City dengan biaya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar yang diikat dengan kontrak berdurasi panjang.

Pada musim lalu, Zinchenko tercatat tampil sebanyak 28 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan lima assist dari total 1.843 menit bermain.

Telah membela Manchester City sejak musim panas 2016 silam, pemain asal Ukraina itu tercatat tampil sebanyak 127 pertandingan bersama The Citizen dan mampu menyumbangkan dua gol serta 12 assist dari total 9.295 menit bermain.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.