Latest News

29 Agustus, Semen Padang FC Lakoni Laga Perdana Hadapi PSPS Pekanbaru

PADANG (RangkiangNagari) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis jadwal resmi kompetisi Liga 2 2022. Dalam jadwal yang sudah dibagikan kepada setiap tim, Semen Padang FC akan melakoni laga perdana dengan tandang (away) ke kandang PSPS Riau. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Riau, 29 Agustus 2022. Dijadwalkan tim akan bertolak menuju ke Pekanbaru, Jumat (26/8/2022).

Sebelum keberangkatan tim menuju “Medan Perang” untuk mencapai target kembali promosi ke Liga 1, manajemen tim menggelar acara temu ramah dan doa bersama dengan Manajemen PT. Semen Padang, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), tim pelatih, official tim, seluruh pemain, mantan pemain, sponsor dan perwakilan suporter.
“Kita mengumpulkan seluruh stakeholder tim sebelum tim mulai berlaga. Baik itu dari PT. Semen Padang, PT KSSP, penasehat tim, pelatih, pemain, official, legend tim, sponsorship dan perwakilan suporter untuk kita bersama-sama memiliki tekad, tujuan dan dukungan untuk tim menuju Liga 1,” ujar CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis (25/8/2022) di Wisma Indarung, Padang.

“Bagaimanapun usaha, kerja keras dan Ikhtiar kita tanpa izin dari Allah SWT tidak akan berhasil. Semoga dengan niat kita bersama Allah SWT meridhoi untuk kita sama-sama membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan penasihat tim Semen Padang FC, Andre Rosiade. Andre berharap, dengan solidnya seluruh stakeholder tim, Semen Padang FC mampu kembali ke Liga 1 musim depan.
“Semen Padang FC ini adalah salah satu identitas kebanggaan warga Sumatera Barat di seluruh dunia. Kita sebagai penasihat tim, mewakili jutaan harapan masyarakat minang akan full support, baik dari sponsor yang sekarang sudah ada dan penambahan sponsor lainnya. Dengan sekarang semua elemen tim sudah solid tim ini bisa kembali ke Liga 1,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris PT KSSP yang juga Direktur Operasional PT Semen Padang, Indrieffouny Indra mengatakan, manajemen PTSP dan Kabau Sirah akan terus mensupport tim yang menjadi kebanggaan Ranah Minang ini. Menurutnya, SPFC bukan hanya tim perusahaan semata, tapi telah menjadi bagian penting bagi warga Minang dimanapun berada yang membutuhkan support.

Sedangkan tiga perwakilan suporter yang hadir yaitu, The Kmers, Spartacks dan Ultras West Sumatera (UWS) menyampaikan harapan dan doa yang sama untuk tim Semen Padang FC berlaga di Liga 2.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh CEO, target akhir kita adalah lolos ke Liga 1. Kita suporter akan memberikan dukungan penuh. Bagi kami lolos ke Liga 1 adalah bonus, yang penting pemain semuanya bermain dengan rasa bangga demi lambang didada,” ujar Vembi, ketua harian Spartacks.

“Kami suporter akan selalu mendukung tim dimanapun berlaga seperti yang sudah disampaikan dari saudara kita Spartacks tadi. Suporter tidak kemana-mana, tapi selalu ada dimana-mana,” imbuh Nurman Bule, Dirigen The Kmers.

“Sesuai dengan pernyataan manajemen menargetkan liga 1, kami tunggu pembuktian tanpa alasan. Yang pastinya kami memberikan dukungan penuh,” tukas Diabolik perwakilan dari UWS.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 29 Agustus, Semen Padang FC Lakoni Laga Perdana Hadapi PSPS Pekanbaru Rating: 5 Reviewed By: Umarzam