Barcelona Banderol Aubameyang Rp451 Miliar

JAKARTA (RangkiangNagari) – Barcelona dikabarkan meminta 30 juta euro (sekitar Rp451 miliar) kepada Chelsea untuk melepaskan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Chelsea diketahui sedang mencari striker baru setelah mereka menjual Timo Werner ke RB Leipzig.
The Blues dikabarkan ingin mewujudkan keinginan sang pelatih Thomas Tuchel untuk bereuni dengan Aubameyang yang pernah menjadi pemainnya di Borussia Dortmund.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Chelsea harus mengeluarkan sekitar 30 juta euro untuk mendatangkan Aubameyang karena Barcelona menaikkan harga jual sang striker.

“Barcelona telah meminta biaya sekitar 30 juta euro untuk Pierre Aubameyang selama akhir pekan, Chelsea ingin menghabiskan jauh lebih sedikit dari ini. Pembicaraan berlanjut, karena Marcos Alonso masih menjadi bagian dari pembicaraan,” tulis Romano di akun Twitter-nya pada Senin.
“Tuchel, mendorong Aubameyang sebagai prioritas, tetapi Xavi bersikeras untuk mempertahankan sang pemain,” katanya.

Sang striker awalnya bakal dijual dalam kisaran 20 juta euro (sekitar Rp300 miliar). Namun, Barcelona mencoba menaikkan harganya demi mendapatkan tambahan dana agar dapat mendaftarkan Jules Kounde.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Barcelona telah siap untuk menjual Aubameyang ke klub peminat, meski sang pemain baru saja bergabung pada awal tahun kemarin.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 11 gol dalam 17 penampilan LaLiga, membantu tim finis kedua.

Aubameyang juga diperkirakan tidak akan menjadi pilihan pertama pelatih Barca, Xavi sebagai ujung tombak karena kedatangan Robert Lewandowski musim ini.

Dia hanya tampil sebagai pemain cadangan dalam laga perdana Barcelona di LaLiga musim ini melawan Rayo Vallecano, yang berakhir imbang tanpa gol pada Minggu (14/07). 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.