Latest News

Liverpool Imbang, Nunez Kartu Merah

JAKARTA (RangkiangNagari) – Liverpool ditahan imbang tim asal London Crystal Palace 1-1. Satu gol LIverpool dicetak Luis Diaz. Sementara Crystal Palace dilesakkan Wilfried Zaha. Namun petaka tercipta setelah Darwin Nunez mendapat kartu merah langsung usai menanduk bek Palace, Joachim Andersen.

Manajer Liverpool Juergen Klopp percaya striker Darwin Nunez akan dapat belajar dari debut buruknya di Stadion Anfield saat bentrok melawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2022/2023.
“Darwin tahu dia mengecewakan rekan satu timnya. Saya akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok,” kata Klopp menjelaskan dikutip BBC Sports International, Selasa (16/8/2022).

Penyerang asal Uruguay, yang mencetak gol pada debutnya dalam hasil imbang 2-2 melawan Fulham, sekarang akan melewatkan tiga pertandingan Liverpool ke depan.

Darwin Nunez juga menjadi pemain kedua yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Inggris pertama mereka untuk Liverpool di Anfield, setelah Joe Cole melawan Arsenal pada 2010.

“Tentu saja itu merah, dia diprovokasi tetapi bukan itu yang harus dia lakukan. Itu bukan reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu dia akan ditantang dengan cara ini, bek tengah akan melakukan itu,” sambung Klopp.
Lebih lanjut Klopp menyebut, timnya akan menggunakan waktu secara produktif. Pun, akan memberikan pekerjaan fisik untuk membuat Darwin Nunez menjadi lebih kuat.

Nunez hanya pernah diusir keluar lapangan satu kali sebelumnya dalam kariernya, di musim pertamanya di klub Spanyol Almeria, di mana ia melakukan debut profesionalnya pada 2019.

Tahun berikutnya ia pindah ke Benfica seharga 35 juta pounds dan, setelah mencetak 32 gol liga dalam 57 penampilan liga, mendapatkan impian pindah musim panas ke Liga Primer Inggris tahun ini.

Alhasil Nunez tidak akan memperkuat Liverpool saat mereka bentrok melawan Manchester United, AFC Bournemouth dan Newcastle United.

Di sisi lain, berkat hasil ini Liverpool sementara berada di posisi ke-12 dengan mengantongi dua poin dari dua hasil imbang.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Liverpool Imbang, Nunez Kartu Merah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam