Latest News

Gubernur Sumbar Sudah Usulkan 3 Nama Pj Walikota Payakumbuh

PADANG (RangkiangNagari) – Gubernur Mahyeldi sudah mengusulkan tiga nama untuk menjadi Penjabata (Pj) Walikota Payakumbuh. Tiga nama tersebut semuanya berasal dari pejabat eselon II di Sumbar.

“Benar sesuai  aturannya, kita harus mengusulkan tiga nama untuk mengisi jabatan Wako Payakumbuh. Nanti akan ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri menjadi Penjabata Walikota,” sebutnya, Rabu (24/8).
Mahyeldi enggan merinci nama-nama yang diusulkannya. Alasannya, yang akan menetapkan nama itu nantinya adalah Menteri Dalam Negeri.

“Kita lihat saja nanti, karena sekarang yang mengusulkan tidak hanya Pemprov Sumbar saja,” katanya.

Sejatinya, masa jabatan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz akan berakhir tanggal 23 September 2022.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov, Doni Rahmat Samulo mengatakan, pengusulan nama tersebut sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Nama-namanya memang tidak dirinci. Karena hak pengusulan tidak hanya dari Pemprov Sumbar.
“Kita sebut nama, nanti tidak ditetapkan, akhirnya menjadi tak enak,” katanya.

Dikatakannya, selain Pemprov Sumbar, Payakumbuh juga diminta oleh Menteri Dalam Negeri mengusulan tiga nama. Nama-nama itu diusulkan DPRD Payakumbuh.

Kemudian, dari nama-nama itu juga akan ditambah lagi dari nama-nama yang diusulkan sendiri oleh Kemendagri. Artinya ada sembilan nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Wako Payakumbuh.

”Saya mohon maaf. Saya tidak bisa menyampaikan nama ketiga Calon Pj Wako Payakumbuh yang diusulkan Pemprov Sumbar. Ini untuk menjaga pribadi ketiga calon tersebut,” katanya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Sumbar Sudah Usulkan 3 Nama Pj Walikota Payakumbuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam