Incumbent Tak Maju, Peserta Musda IPHI Payakumbuh Aklamasi Pilih Masrul Malik Sebagai Ketua

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Musyawarah Daerah VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh akhirnya berhasil digelar. Musda berlangsung di Kompleks IPHI Kota Payakumbuh, Kelurahan Labuh Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (27/08/22).

“Alhamdulillah, tadi kita telah berhasil melaksanakan Musda VI IPHI guna memilih kepengurusan yang baru. Terpilih sebagai Ketua IPHI yang baru Bapak H. Masrul Malik,” ujar Ketua IPHI demisioner, H. Rudi saat dihubungi pasca pelaksanaan acara.

Dikatakan, proses pemilihan berlangsung secara kekeluargaan. Pemilihan dilakukan oleh peserta yang terdiri dari pengurus daerah dan pengurus cabang IPHI se Kota Payakumbuh.

“Tadi ada 83 peserta yang ikut memilih. Setelah berdiskusi dan memunculkan beberapa nama calon ketua, akhirnya peserta sepakat secara aklamasi memilih H. Masrul Malik sebagai ketua,” terangnya.

Saat ditanya kenapa tidak kembali maju bertarung dalam pemilihan Ketua IPHI? H. Rudi yang juga pengusaha perhotelan ini mengaku tidak bersedia lagi untuk dicalonkan. Dikatakan, dirinya sudah sangat lama memimpin IPHI Kota Payakumbuh.

“Saya sudah memimpin IPHI lebih dari 12 tahun. Sudah saatnya menyerahkan estafet kepemimpinan kepada yang lain. Kita doakan, IPHI akan bisa semakin maju dibawah kepemimpinan Bapak H. Masrul Malik,” ujarnya.

Senada, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang hadir dalam pembukaan Musda didampingi Staf Ahli Elvi Jaya menyampaikan harapannya agar kepengurusan baru bisa membawa IPHI lebih maju lagi.

“IPHI dibawah kepemimpinan Bapak H. Rudi telah banyak berbuat untuk kemajuan IPHI, kita harapkan kepengurusan baru bisa membawa IPHI lebih maju lagi. Berbuat dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Payakumbuh,” ujar Wakil Wali Kota.

Terpisah, Kabag Kesra Setdako, Irwan Suwandi menyampaikan apresiasi atas kiprah H. Rudi selama memimpin IPHI Kota Payakumbuh. Dikatakan, H. Rudi cukup banyak membawa kemajuan bagi IPHI.

“Kepemimpinan H. Rudi di IPHI telah membawa banyak kemajuan. Aset IPHI cukup berkembang pesat. Berbagai prestasi juga berhasil ditorehkan, salah satunya membawa TK IPHI yang beliau bina menjadi juara UKS tingkat nasional beberapa tahun lalu,” terang Irwan.

Kabag Kesra juga mengapresiasi peran IPHI saat berkolaborasi memberikan pelayanan kepada jamaah haji kota Payakumbuh pada musim haji tahun 2022 ini.

“Saya saksikan sendiri, bagaimana pengurus IPHI turut beramai-ramai mengantar dan menjemput jamaah haji kita ke Padang. Semua dilakukan secara sukarela dan mandiri,” terang Irwan.

Kabag Kesra berharap, kolaborasi positif yang terjalin baik antara IPHI dengan pemerintah kota selama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Ketua IPHI terpilih.

“Kami percaya, warisan baik dari pengurus lama akan mampu dilanjutkan oleh pengurusan baru. Apalagi ketua terpilih, bapak H.Masrul Malik juga bukan tokoh sembarangan. Beliau adalah mantan prajurit dan pernah berkiprah di legislatif. Insyaallah sinergitas IPHI dengan pemerintah akan tetap terjaga,” pungkas Irwan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.