Latest News

Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Paskibra Pasaman Gelar Gladi Bersih

Pasaman (Rangkiangnagari) - Jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, para petugas Pasukan Pengibar Bendera jalani latihan pemantapan atau gladi bersih di halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa (16/8/2022).

Latihan ini berupa simulasi dengan menghadirkan peserta upacara dari unsur TNI Polri dan Satpol PP serta Paduan suara SMA 1 Lubuk Sikaping.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kapten Inf Jarmen Sinaga dan untuk Penggerek penaikan  bendera Muhammad Taufik, Adam Afrianto dari SMA 1 Lubuk Sikaping dan Hamzah Alan dari SMA Tigo Nagari.

Selanjutnya, untuk penggerek  penurunan bendera, Alfatih Zaumi dari SMA 3 Sumbar, Syafriadi dan Husnil Al Fajri.

Pelatih Paskibra Kabupaten Pasaman, Meyrosy Putra  saat diwawancara mengatakan peserta Paskribra berasal dari siswa siswi SMA, SMK dan MA se Kabupaten Pasaman.

Ia juga menambahkan sebelum hari H kami laksanakan gladi kotor sekaligus gladi bersih serta melihat apa saja kekurangan dari calon Paskibra

"Alhamdulillah, seluruh materi telah kami berikan 100 persen , untuk di hari H kita kembalikan pada anggota paskibra dalam pelaksanaannya,"ujarnya.

Selanjutnya, Meyrosy Putra menyebutkan latihan Paskibra tersebut dimulai sejak 6 Agustus 2022 dengan pelatih Peltu Meyrosy Putra, Peltu Rajaya Girsang dari Kodim 0305 / Pasaman dan dua orang dari Polres Pasaman,Aipda Cecep Suharto dan Aipda Anton Surya Pratama 

Mengakhiri wawancara, Meyrosy Putra berharap untuk pengibaran dan penurunan bendera berjalan dengan sukses dan semoga tidak terjadi hal -hal yang tidak kita inginkan (Tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Paskibra Pasaman Gelar Gladi Bersih Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana