Juve Diimbangi Sampdoria, Smalling Bawa Roma Kalahkan Cremonese

JAKARTA (RangkiangNagari) – Juventus ditahan imbang 0-0 oleh Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia pada Senin waktu setempat, sedangkan Chris Smalling membawa Roma menang 1-0 atas Cremonese sehingga mereka mencatat kemenangan kedua dari dua pertandingan.

Pasukan Massimiliano Allegri gagal menciptakan peluang gol yang berarti melawan Sampdoria yang solid yang tampil di kandangnya sendiri di Stadio Luigi Ferraris di Genoa.
Peluang terbesar Juve tercipta dari tendangan menyusur Adrien Rabiot dianulir karena offside. Gelandang Prancis itu menjadi starter setelah gagal pindah ke Manchester United.

Filip Kostic juga memaksa kiper Emil Audero melakukan penyelamatan penting pada menit tambahan babak pertama.

Peluang bagus Juve lainnya terjadi pada menit ke-15 ketika Juan Cuadrado hanya bisa menembak lurus ke arah Emil Audero ketika di sebelah kanannya berdiri bebas Dusan Vlahovic.

Vlahovic nyaris tidak menyentuh bola selama 45 menit pertama dan terlihat marah kepada Cuadrado yang tidak mengumpannya.
Namun pemain Serbia itu mengawali babak kedua dengan lebih baik termasuk saat melepaskan tembakan yang melebar dari gawang. Dia sempat meminta penalti setelah berbenturan dengan bek Omar Colley di kotak penalti Sampdoria.

Dia mengira sudah merancang gol pembuka Juve ketika Rabiot menyambut umpannya yang berhasil disarangkan ke dalam gawang tuan rumah, namun gol ini dianulir karena VAR memutuskannya sebagai offside.

Sementara itu Chris Smalling membawa tuan rumah AS Roma menang tipis 1-1 atas Cremonese setelah menyambut sepak pojok Lorenzo Pellegrini pada menit ke-65 dengan sundulan sempurna yang seketika membuat riuh gembira penonton Stadio Olimpico.

Pemain berusia 32 tahun itu mendedikasikan gol kemenangannya untuk Georginio Wijnaldum yang direkrut dari Paris Saint-Germain awal bulan ini dan tulang keringnya patah dalam latihan Minggu.

“Kami berharap dia kembali sesegera mungkin karena dia adalah imbuhan berkualitas bagi kami,” kata Smalling kepada DAZN seperti dikutip AFP.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.