Latest News

Kakanmenag Agam, Marjanis,S.Ag.M.Pd pada acara pelantikan Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ )


Agam (Rangkiangnagari)  - Tolong dijaga amanah dengan baik, jaga kekompakan dan kebersamaan, karena sebagai pengurus harus menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Hal itu disampaikan oleh Kakanmenag Agam, Marjanis,S.Ag.M.Pd pada acara pelantikan Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ ) Nagari  Kampung Tangah, Rabu,31/8 bertempat di ruang rapat kantor wali wali setempat.

 

Kakanmenag, Marjanis selanjutnya, untuk menjadi pengurus UPZ di nagari bukanlah mudah, sulit dan penuh tantangan, justru itu perlu kekompakan dan kebersamaan, apalagi tugas mulia dalam mengumpulkan zakat ummat dan nantinya akan disalurkan kepada yang wajib menerimanya

 

 

Ketua Baznas Agam, H.Isman Imran.M.Si yang melantik pengurus UPZ sekaligus mengambil sumpahnya para yang dilantik itu mengatakan, bekerjalah secara ikhlas dan baik, karena sebagai petugas UPZ yang merupakan perpanjangan tangan dari Baznas, mempunyai hak sepenuhnya dalam memungut zakat yang nantinya para muzaki akan menerimanya secara baik.

 

Selanjutnya Ketua Baznas Isman Imran, untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Agam, mari kita sama-sama berkewajiban membantunya, maka lewat UPZ selaku perpanjangan tangan dari Baznas, diharapakan nantinya para perantau masyarakat Agam yang sudah sejahtera dan sehat ekonominya melalui  

 

petugas UPZ dapat  memungutnya, sehingga peran melalui  tangan UPZ yang baru dilantik dan diambil sumpahnya ini akan kelihatan wibawa dan keberadaannya.

 

Adapun pengurus UPZ nagari Kampung Tangah yang dilantik dan diambil sumpahnya itu adalah, penasehat, Gusri Mulyadi,S.Hum wali nagari Kampung Tangah, E.Dt.Bagindo, Juanda Pane,S.Ag, Drs.Azmi Kbatib, Zedri Formen,S.Ag, M.Pd.

Sebagai ketua, Zulfahmi.S.Sos.I, sekretaris Brillian Redana,S.Pd, Bendahara, DE Imam Marajo. Kepengurusan juga dilengkapi dengan koordinator unit pengumpul dan pendistribusian, Irwandi Candra dan Oki Mustika,SH.

 

Wali Nagari Kampung Tangah, Gusri Mulyadi, S.Hum sebelumnya turut memberikan sambutannya, acara itu 

 

dihadiri oleh Kabag Kesra, Jatirman.S.ST, Balai Penyuluh Pertanian, masyarakat Kampung Tangah dan undangan lainnya di Nagari tersebut. (Rn/Sy)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kakanmenag Agam, Marjanis,S.Ag.M.Pd pada acara pelantikan Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ ) Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana