PENGADILAN AGAMA TANJUNG PATI NAIK KELAS, BUPATI PEMKAB SIAP MENDUKUNG DALAM PENINGKATAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT

SARILAMAK (RangkiangNagari) - Pengadilan Agama (PA) Tanjung Pati naik kelas dari kelas II menjadi I B. Peningkatan kelas ini diharapkan menjadi titik awal untuk peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat. Jadi pelecut semangat bagi jajarannya dalam mewujudkan tugas dan tanggung jawab PA Tanjung Pati kedepan.

Demikian harapan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Alfiza saat peresmian kenaikan kelas Pengadilan Agama Tanjung Pati di Sarilamak, Rabu, (24/08).

Alfiza menjelaskan, berdasarkan SK Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 790/SEK/SK/VII/2022, Pengadilan Agama Tanjung Pati mendapatkan kenaikan kelas dari Kelas II menjadi Kelas I B. Seterusnya Beliau mengatakan, PA Tanjung Pati telah sejajar dengan 4 PA lainnya di Sumbar dengan kelas yang sama.

"Saya mengapreasi upaya seluruh pegawai serta bantuan dari Pemkab Limapuluh beserta Forkopimda sehingga PA Tanjung Pati dapat meningkatkan kelasnya dari Kelas II menjadi Kelas I B", ungkap Alfiza.

Peresmian kenaikan kelas tersebut diselenggarakan di Pengadilan Agama Tanjung Pati, yang juga dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Padang Zein Ahsan, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Pati Alfiza, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Pati Adek Nurhadi serta unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Pengadilan Agama di Sumatera Barat dan Asisten I Herman Azmar.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan, kensikan kelas PA Tanjung Pati patut disyukuri secara bersama, sehingga dapat memacu semangat serta menambah motivasi bagi para pegawai dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin berharap PA Tanjung Pati dapat meningkatkan peran aktif dalam pembinaan dan menekan tingkat perceraian serta pernikahan di bawah umur di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota. PA Tanjung Pati untuk terus berinovasi membantu masyarakat pencari keadilan di Limapuluh Kota.

Dalam rangka mendukung peningkatan pelayanan pada PA Tanjung Pati,  Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga siap mendukung dan memberikan bantuan untuk peningkatan kinerja PA Tanjung Pati melalui beberapa program kerjasama.

"Beberapa kerja sama tersebut diantaranya, penandatanganan MoU antara Pemkab dengan PA Tanjung Pati terkait layanan pemeriksaan kesehatan anak dalam perkara permohonan dispensasi kawin pada PA Tanjung Pati dan Penandatanganan MoU tentang pelaksanaan inovasi Kelok Sambilan (Ketok Palu OK, Siap Ambil Data Kependudukan) dan Inovasi Pauh Dokar (Palu Jatuh, Dokumen Keluar)", jelas Bupati Safaruddin.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.