Pengurus Kadin Kota Payakumbuh Periode 2022-2027 Dikukuhkan

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Payakumbuh periode 2022-2027 dikukuhkan di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (24/8).

Ketua Kadin Kota Payakumbuh Asmel Arianto Dt. Tunaro Nan Mudo beserta dewan pengurus Wakil Ketua Bidang dan Ketua Komite Tetap, Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan dikukuhkan oleh Ketua Kadin Provinsi Sumbar Ramal Saleh dan disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi Tetap Bidang Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia Isnaldi Muhammad Dini, Wali Kota Riza Falepi, Unsur Forkopimda, dan tamu undangan.

Untuk Dewan Penasehat diketuai oleh Khairul Ikhwan, Wakil Ketua Oktra Firdaus, Efrizal Saeran, Zulkifli Darakam, Mustafa, A. Taufik, dan Esa Muhardanil.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan diketuai Ruslan A. Gani, Wakil Ketua Pengusaha Tri Venindra, Wakil Ketua BUMD Harmayunis, Wakil Ketua Koperasi Nasrul, Wakil Ketua Industri dan Perdagangan Tito Idroes, serta Anggota Ryan Made Hanesty dan Husnul Fikri Novel.

Dalam sambutannya, Wali Kota Riza Falepi berpesan kepada pengusaha agar dapat serius mengembangkan usaha dan mengesampingkan dahulu hasrat-hasrat politik, karena politik itu akan ikut serta dengan sendirinya seiring suksesnya seseorang dalam berusaha.

"Artinya pikirkan dahulu bagaimana membuat kesejahteraan untuk cepat datang, setelah itu partai politik yang bakal melirik kita," kata Riza.

Harapan Riza sebagai pemerintah adalah bagaimana mimpi itu diwujudkan, bukan tak mungkin terjadinya penciptaan kesejahteraan. Namun, yang perlu disadari, pengusaha harus bersatu, jangan jago sendiri-sendiri saja, tapi dapat maju bersama-sama.

"Dalam membangun sebuah kesejahteraan, banyak yang bisa disumbangkan, selain tenaga dan modal, juga mental kerja tidak ada yang saling menipu, "manunggu kawan tagaliciak", dan saling iri," tukuknya.

Wali Kota dua periode itu mengajak pengusaha untuk terus produktif, Insyaallah banyak yang akan datang dan banyak hal bisa diperbuat, pemerintah tak menuntut banyak, karena dengan sendirinya juga sudah kebagian  dari pajak, retribusi, dan lain-lain, bahkan terbantu mengurangi angka pengangguran.

"Mudah-mudahan kadin di bawah kepemimpinan Dt. Tunaro nan Mudo bisa membangun sinergi ini. Ajaklah juga orang di luar Kadin, tanda kita rendah hati dan ingin berkerja sama membangun hal besar. Selamat dilantik dan tetitip harapan kami untuk semakin sejahteranya Kota Payakumbuh, tunas-tunasnya sudah tampak dan akan menjadi bagian sejarah Payakumbuh, bahwa putra putri kota ini bisa memberikan usaha terbaik hingga Kota Payakumbuh maju dan berkah," pungkasnya.

Asmel Arianto Dt. Tunaro Nan Mudo mengajak pengurus Kadin dan pengusaha untuk menggerakkan roda perekonomian Kota Payakumbuh agar lebih maju lagi, apa lagi kota ini begitu banyak memiliki UMKM yang menjadi penyangga ekonomi masyarakatnya.

"Kita wujudkan UMKM maju dan kita hasilkan karya yang lebih baik kedepannya," ajaknya.

Senada, Wakil Ketua Komisi Tetap Bidang Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia Isnaldi Muhammad Dini menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus Kadin Kota Payakumbuh dan mengajak seluruh pihak agar dapat terus maju dan saling bersinergi demi kemajuan daerah dan negara. (Rn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.