Latest News

PKL Pasa Ateh Bukittinggi Upacara Bendera HUT RI ke 77

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) - Sebagai wujud cinta terhadap tanah air, para pedagang kaki lima pasar atas (P2KL) turut menggelar upacara peringatan HUT RI ke 77, Rabu (17/8). Upacara yang dipusatkan di pedestrian sebelah barat gedung Pasar Ateh diikuti ratusan pedagang kaki lima.

Upacara bendera yang dilaksanakan sederhana tersebut berjalan lancar dan khidmat. Bertindak selaku pembina upacara Ketua P2KL Noviandri yang diikuti lebih dari 75 peserta ditambah dengan anak – anak para pedagang dengan nuansa merah putih.
Noviandri menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai wujud rasa nasionalisme para PKL Pasa Ateh Bukittinggi.

“Di samping menumbuhkan semangat cinta tanah air, upacara bendera ini adalah sebagai wujud apresiasi kita terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan ini,” ungkap nya.

Ditambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh pedagang untuk mengibarkan bendera merah putih serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hiburan berupa lomba yang dilaksanakan setelah upacara selesai.

Salah seorang pedagang, Ayu mengaku senang dan bangga bisa ikut melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi di tempatnya berjualan.

“Saya senang dan bangga dapat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di hari kemerdekaan ini, karena ini adalah bentuk rasa syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang serta para pahlawan kemerdekaan,” ujarnya.

Bertindak selaku pembina upacara ketua P2KL Noviandri, pemimpin upacara Nofiandri Dt.Bangso Dirajo, Pembaca UUD 1945 Yur, Pembaca naskah proklamasi Nining, pembawa dan pengerek bendera Ayu, Restu, Fitri dan pembawa acara Puja.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: PKL Pasa Ateh Bukittinggi Upacara Bendera HUT RI ke 77 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam