Turnamen IRM CUP V Tahun 2022 di Buka Bupati Dharmasraya

DHARMASRAYA (Rangkiangnagari) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada Kamis sore (25/08/2022) membuka secara langsung turnamen bola voli Sumbar, Riau, Jambi, yang digelar ikatann Remaja Mujahidin (IRM) di Jorong Kumani, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Bupati Dharmasraya dengan semangat menggelorakan salam olahraga kepada club yang akan bertanding tersebut dilapangan permanen Jorong Kumani. Bahkan ratusan masyarakat Nagari Sungai Kambut khususnya Jorong Kumani sangat antusias menonton seremoni pertandingan pertama antara klub Sungai Tenang dari Sijunjung melawan klub Jayakusuma Dharmasraya.

"Setelah lama vakum acara pertandingan seperti ini karena pandemi covid-19, mulai sekarang kita gelorakan kembali semangat olahraga kita khususnya bola voli," Kata Sutan Riska. 

Menurut Sutan Riska jika dilaksanakan pertandingan secara tidak langsung akan menentukan atau melahirkan lebih banyak lagi atlet bola voli menuju Porprov nantinya. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pemuda dan Olahraga, Camat Pulau Punjung, Wali Nagari Sungai Kambut dan IV Koto Pulau Punjung, Ketua PBVSI Dharmasraya, Ketua dan panitia penyelenggara open turnamen IRM Cup V.

Atas nama pemerintah daerah Sutan Riska memberikan apresiasi setingginya kepada panitia IRM Cup. Sebab telah mengumpulkan banyak klub dari tiga provinsi yaitu Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi. 

"Sekali lagi saya ajak mari kita junjung tinggi sportivitas dengan tidak melakukan kecurangan dalam pertandingan. Jaga nama baik jlub masing-masing dengan merendahkan emosionalnya, "kata Bupati lagi. 

Bentuk apresiasi lain Bupati memberikan bantuan uang tunai juga senilai Rp.5 juta untuk kelancaran acara kepada Ketua Panitia.

Sementara Firdaus Ketua pelaksana acara pertandingan IRM Cup V, Sumbar, Riau, Jambi mengatakan bahwa acara ini berlangsung mulai tanggal sekarang ini sampai 09 September 2022 nanti.

"Alhamdulillah sampai hari pelaksanaan sudah 18 klub yang sudah terdaftar untuk berlaga dilapangan permanen kumani ini," Kata firdaus yqng juga selaku Kepala Jorong Kumani. 

Selain itu, acara pertandingan ini bentuk kepedulian pemuda sekaligus rangkaian acara merayakan HUT RI ke 77, lebih tepatnya juga pertandingan persahabatan antar klub dari tiga provinsi.(Rn/Tm)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.