Bastianini tak Ingin Kehilangan Momentum di MotoGP Jepang

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini tidak ingin kehilangan momentum saat balapan MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (24/10) dan berharap bisa meraih hasil terbaik meski harus mengawali balapan dari posisi 15.

Bastianini yang merupakan juara di MotoGP Aragon, Spanyol patut diwaspadai, apalagi pada sesi latihan MotoGP Jepang ia sempat bersaing di papan atas.
“Saya sangat percaya diri untuk sesi sore hari karena kita sangat kencang di pagi hari saat kondisi basah. Akibat insiden merusak rencana, andaikan bila tak ada kejadian itu kemungkinan bisa lebih cepat catatan waktunya,” kata Enea Bastianini dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Sabtu.

Saat kualifikasi, pebalap asal Italia itu mengalami kendala sehingga tidak bisa bersaing di posisi tiga besar. Bastianini menorehkan waktu 1:56,130 detik, sedangkan posisi puncak dipegang pebalap Honda, Marc Marquez.

“Sepertinya kita bisa lakukan yang terbaik di balapan nanti. Saya akan berusaha dekat dengan pembalap terdekat dan perbaiki posisi lebih cepat.” kata pebalap dengan nomor 23 itu.

Sementara itu rekan satu tim Enea, Fabio Di Giannantonio mengakui bahwa pada saat sesi latihan pagi bisa tampil bagus dan bahkan sangat menikmati guyuran hujan.

“Namun kondisi memburuk dan saat kualifikasi saya sayangkan tidak memiliki ‘feeling’ serupa dengan bagian depan motor, terutama saat pengereman,” kata pebalap bernomor 49 itu.

Pada klasemen sementara MotoGP, Enea Bastianini yang didukung Federal Oil itu berada di posisi empat dengan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.