Diogo Dalot Dua Gol, Portugal Menang telak 4-0 atas Republik Ceko

JAKARTA (RangkiangNagari) – Portugal menang telak 4-0 saat bertandang ke markas Republik Ceko dalam lanjutan Liga A Grup B UEFA Nations League di Sinobo Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Diogo Dalot memborong dua gol dalam pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Diogo Jota.
Hasil ini membawa Portugal ke puncak klasemen Grup B dengan 10 poin. Sedangkan Republik Ceko tertahan di dasar klasemen dengan 4 poin dan akan menghadapi laga hidup-mati di Liga A UEFA Nations League kontra Swiss pada Rabu (28/9).

Portugal mendapat peluang emas sepuluh menit pertandingan berjalan. Bola sepakan mendatar Ruben Dias di kotak penalti meluncur tipis di sebelah gawang Ceko.

Insiden menimpa Cristiano Ronaldo pada menit ke-12. CR7 menyambar bola di udara dalam posisi offside dan berbenturan dengan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Benturan itu menyebabkan luka robek di hidung Ronaldo hingga berdarah. Kapten timnas Portugal itu sempat mendapat perawatan sebelum kembali melanjutkan permainan.

Portugal memecah kebuntuan pada menit ke-33. Diogo Dalot mencatatkan namanya di papan skor.

Bek Portugal itu mendapat umpan tarik dari Rafael Leao, sebelum menyodorkan bola masuk ke gawang Ceko. Tim tamu memimpin 1-0.

Tim tamu nyaris membobol gawang Ceko untuk kedua kalinya 10 menit berselang. Bola tandukan William Carvalho bisa ditangkap Vaclik.

Portugal menggandakan skor jelang injury time babak pertama. Bruno Fernandes mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan Mario Rui.

Ceko mendapat hadiah penalti jelang turun minum. Ronaldo melakukan handball saat berusaha melindungi wajahnya yang terluka dari bola di udara.

Patrik Schick yang maju sebagai eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas ini. Bola tembakannya membentur tiang gawang. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 2-0 untuk Portugal.

Portugal menambah kedudukan mereka tujuh menit setelah babak kedua berjalan. Dalot menorehkan brace usai bola tembakannya dari luar kotak penalti meluncur ke dalam gawang Ceko. Skor 3-0 untuk tim tamu.

Tim tamu mencetak gol keempat pada menit ke-82. Pemain pengganti, Diogo Jota menanduk masuk bola hasil sundulan kepala Ronaldo dari situasi sepak pojok.

Gol tersebut juga menjadi penutup pertandingan. Portugal menang telak 4-0.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.