Bertemu Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat pada Kundapil H. Darizal Basir Diminta Maju Kembali

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I (satu),Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Melakukan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) IV Tahun 2022. Kegiatan di pusat pada sejumlah lokasi di Pesisir Selatan. 

Terdapat sejumlah agenda yang dilakukan Bupati Pessel (1995-2005) itu. Diantaranya,Pertemuan Dengan Niniak Mamak se Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam pertemuan tersebut juga hadir sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan dengan Pemerintah Nagari Salido dan tokoh masyarakat. Selain itu juga ada pertemuan dengan Jamaah Majlis Taklim Masjid Suhada'Laban.

Pada Kundapil IV Tahun' 2022 tersebut, H. Darizal Basir, memberikan bantuan dana untuk bedah rumah almarhum garim Masjid Darul Fallah, Salido. 

Selanjutnya, Anggota DPR RI tiga periode asal Pesisir Selatan itu juga memberikan bantuan dana untuk majelis taklim. 

H. Darizal Basir, dalam pertemuan dengan Niniak Mamak se Kecamatan IV Jurai di Hotel Hannah Painan. Dalam sambutannya, mengajak masyarakat di daerah itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan di daerah itu. 

"Sebagai warga negara yang baik, kita berkewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan daerah ini. Justru itu mari kita hindari perselisihan dan perpecahan demi keutuhan NKRI." Ajak H. Darizal Basir. 

Sejumlah pesan moral juga disampaikan Tokoh Nasional asal Pesisir Selatan itu. Diantaranya, mengajak para orang tua untuk mengawasi anak, atau generasi muda agar tidak terpengaruh oleh perbuatan maksiat, judi, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. 

Dalam Kundapil IV Tahun 2022 tersebut.  H. Darizal Basir mendapat dukungan oleh masyarakat agar kembali maju sebagai Calon Legislatif di Pemilu 2024 mendatang. 

Seperti yang disampaikan oleh H. Zainal Dt. Rajo Mato,sebagai Perwakilan Niniak Mamak se IV Jurai. Mantan Ketua KAN Lumpo itu berharap, H. Darizal kembali berpartisipasi untuk ikut di Pemilu mendatang. 

"Atas nama masyarakat Pesisir Selatan kami mendo'akan, agar Bapak H. Darizal Basir diberikan kesehatan dan umur panjang. Dan kami harapkan bersedia maju kembali di Pemilu mendatang." Ungkap H. Zainal Datuak Rajo Mato. 

Sementara itu Wali Nagari Salido,  Evilindo, juga mendorong agar H. Darizal berkenan untuk maju kembali di Pemilu mendatang. 

"Sebagai masyarakat Pesisir Selatan kami sudah melihat dan merasakan kepemimpinan Bapak H. Darizal. Mulai dari menjabat sebagai Bupati Pessel dua periode, sampai Anggota DPR RI tiga periode. Justru itu kami harapkan Pak DB maju kembali 2024." Tutur Evilindo. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.