Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H. Darizal Diminta Maju Kembali 2024

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir. Menggelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI Ke- V Tahun 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Hannah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Hadir pada acara Sosialisasi IV Pilar MPR RI tersebut, Niniak Mamak se Wilayah IV Jurai yang terdiri dari, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lumpo. KAN Salido, KAN Tambang dan Niniak dari KAN Painan. 

Selain Niniak dari KAN se Wilayah IV Jurai, juga hadir sahabat lama H. Darizal Basir. Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan sejumlah Wali Nagari. 

H. Darizal Basir dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi IV Pilar MPR RI merupakan program Lembaga MPR RI dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan terhadap masyarakat tentang sendi dan pondasi Negara Indonesia. 

Adapun materi dari sosialisasi tersebut menurut H. Darizal Basir terdiri dari, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

“Melalui Sosialisasi 4 Pilar ini kita harapkan masyarakat bisa terus menjaga dan melaksanakan, sendi-sendi pokok dalam berkehidupan kebangsaan." Ungkap H. Darizal Basir. 

Dalam kesempatan itu Bupati Pessel Periode (1995-2005) tersebut,mengajak masyarakat agar meningkatkan persatuan dan kesatuan. Menurutnya semangat kebersamaan perlu terus dirawat demi menjaga keutuhan NKRI. 

“Sebagai warga negara yang baik kita dituntut untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu adalah kekuatan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan NKRI ini,"terangnya. 

Pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut,Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 (satu) itu mendapat dukungan dari peserta, untuk maju kembali di Pemilu 2024 mendatang. 

“Kami masyarakat Pesisir Selatan mengharapkan, semoga Bapak H Darizal Basir bersedia maju kembali pada Pemilu mendatang."Ungkap H. Zainal Datuak Rajo Mato, salah seorang Niniak Mamak yang hadir pada kesempatan itu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.