Kroasia dan Belanda ke Semifinal Nations League

JAKARTA (RangkiangNagari) – Kroasia dan Belanda membukukan tempat mereka dalam empat besar Nations League ketika saat bersamaan juara bertahan Prancis beruntung terhindar degradasi dari tingkat teratas.

Dalam pertandingan Minggu malam waktu setempat, Les Bleus takluk 0-2 kepada Denmark untuk hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan fase grupnya, tetapi kemenangan 3-1 Kroasia atas Austria menyelamatkan sang juara dunia dari degradasi.
Didier Deschamps akan sangat berharap pemain-pemain kuncinya kembali dari cedera untuk mempertahankan trofi Piala Dunia ketika mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia pada 22 November.

Mereka juga akan menghadapi Denmark dalam babak penyisihan grup di Qatar 2022 dan semifinalis Euro 2020 ini menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar mampu menyebabkan masalah bagi Prancis dalam waktu dua bulan nanti.

Denmark menciptakan dua gol sebelum turun minum saat Kasper Dolberg meneruskan umpan silang Mikkel Damsgaard sebelum Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti.

Prancis bermain tanpa Hugo Lloris, Jules Kounde, N’Golo Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema karena cedera.

Namun trio bintang Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe gagal membawa mereka menghidupkan permainan dan peluangnya.

Kemenangan Denmark membuat Kroasia diharuskan mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Luka Modric membawa finalis Piala Dunia 2018 itu unggul lebih dulu, tetapi segera disamakan oleh sundulan Christoph Baumgartner.

Dua gol dalam jangka tiga menit pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja dan Dejan Lovren menjadi penentu kemenangan Kroasia.

Kekalahan membuat Austria terdegradasi ke Liga B.

Belanda memastikan posisi teratas Grup A4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Belgia berusaha bangkit tetapi Van Dijk menyelesaikan pertandingan ini ketika pemain-pemain Belgia membuatnya tak terkawal untuk menyundul tendangan sudut dari jarak enam yard.

Di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski, demikian AFP. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.