Latest News

Pemko Payakumbuh Bersama Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Yang Ke 4 Kali Dalam Penyusunan Masterplan Smart City

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar bimbingan teknis yang ke 4 kalinya dan merupakan yang terakhir dalam penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Payakumbuh Kota Cerdas yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa(27/9/2022).

Dalam sambutannya, Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan Bimbingan teknis kali ini merupakan kegiatan yang ke 4 kalinya dan merupakan finalisasi dari Focus Grup Discusion yang dilaksanakan secara maraton mulai dari bulan Juni lalu dan masukan dari beberapa OPD akan dilakukan audiensi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Tentu saja kita berharap ini merupakan produk kita bersama yang tentu kalau terjadi perubahan bagaimana kita memforkesting Smart City ini untuk kedepannya sehingga resprentatif untuk Kota Payakumbuh beberapa tahun kedepan dalam artian semua masterplan yang kita bangun ini pemberlakuannya tidak hanya satu atau dua tahun tetapi dengan empat tahun pemberlakuan ini dapat kita maksimalkan penggunaan masterplannya,” Ujar Dafrul.

Ditambahkan, Pihaknya berharap komitmen dari Kepala OPD untuk dukungan anggaran masterplan yang telah kita bangun sehingga dokumen ini tidak hanya menjadi dokumen yang tidur begitu saja tetapi menjadi dokumen yang dinamis dan membawa perubahan kepada Kota Payakumbuh kedepannya.

Diakhir pemaparannya, Dafrul mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia karena Kota Payakumbuh merupakan salah satu Kota yang ditunjuk dan difasilitasi oleh Kementerian dan harus dijalani dengan serius.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia karena Kota Payakumbuh merupakan salah satu Kota yang ditunjuk dan difasilitasi oleh Kementerian yang mana hal ini harus dijalani dengan serius serta disyukuri dengan memaksimalkan penerapan program gerakan menuju smart city secara terpadu dalam rangka mendorong kemudahan layanan publik dan keberlangsungan pembangunan di Kota Payakumbuh,” Pungkasnya.

Diakhir kegiatan Bimtek, Acara ditutup dengan Penandatanganan Komitmen bersama seluruh Kepala OPD dalam mensukseskan dan mendukung Payakumbuh menuju Smart City.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Payakumbuh Bersama Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Yang Ke 4 Kali Dalam Penyusunan Masterplan Smart City Rating: 5 Reviewed By: Umarzam